Diikuti 391 Peserta MTQ ke 29 Tingkat Kota Kendari Resmi Ditutup

waktu baca 2 menit
Sekda Kota Kendari Hj Nahwa Umar mewakili Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, menyerahkan piala kepada juara 1 pada lomba MTQ ke 29 tingkat Kota Kendari, Rabu (2/2/2022).

KENDARI – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 29 tingkat Kota Kendari yang diikuti 391 peserta resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Hj. Nahwa Umar, Rabu (2/2/2022) sore tadi, yang berlangsung di Masjid Al-alam Kendari.

Peraih peringkat satu sampai tiga dalam MTQ tersebut, memperoleh hadiah uang tunai dari pemerintah Kota Kendari dengan total hadiah sejumlah Rp 22,5 juta.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia MTQ ke 29 Agus Salim, saat memberikan laporan dalam penutupan MTQ tersebut.

“Pemerintah kota kendari telah menyiapkan hadiah Rp 10 juta kepada juara 1 dan juara 2 sebesar Rp 7,5 juta dan juara 3 sebesar Rp 5 juta,” ucapnya.

Agus Salim yang menjabat sebagai Asisten 1 Sekretariat Daerah (Setda) Kota Kendari itu juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada panitia, panitera, dewan hakim serta dewan juri yang telah memilih para juara MTQ dengan objektif.

” Selamat kepada peraih juara umum pada MTQ kali ini dari Kecamatan Poasia usai memperoleh 12 emas, 8 perak, 8 perunggu dengan jumlah nilai 92,” ujar Agus.

Sementara itu Sekda Kota Kendari, Hj. Nahwa Umar mengharapkan agar pelaksanaan MTQ ini tidak hanya sebagai ajang untuk mencari prestasi saja, namun juga sebagai sarana untuk menciptakan masyarakat yang tentram dan sejahtera.

Dirinya pun mengharapkan agar peserta yang meraih prestasi dalam MTQ ke-XXIX ini terus memantapkan diri untuk ajang selanjutnya.

“Kami mengharapkan agar peserta terus Berlatih untuk mempersiapkan MTQ di tingkat provinsi dan nasional,” ujarnya.

Selanjutnya Usai penutupan MTQ, dilakukan pelelangan kaligrafi.

Daftar Kecamatan berdasarkan peringkat pada MTQ ke-XXIX tingkat Kota Kendari yakni, Poasia, Kadia, Nambo, Puuwatu, Wua-wua, Kambu, Kendari Barat, Mandonga, Kendari, Abeli dan Baruga.

Baca Juga :  Gemoynya Kendari Serentak Kembalikan Berkas Formulir di Tiga Parpol

Laporan: Randi Sastrawan

Uploader: Sultan