Gas Elpiji Melonjak Tajam, ORI Sultra : Pertamina dan Polisi Jangan Diam

waktu baca 1 menit
Ketgam. Kepala Perwakilan ORI Sultra, Mastri Susilo (Foto. Sultra News)

Kendari – Kepala Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra), Mastri Susilo, meminta Pertamina dan sejumlah pihak berwenang menindak tegas oknum yang memainkan harga gas elpiji bersubsidi 3 Kilogram (Kg).

Mastri menegaskan pengawasan terhadap pendistribusian gas bersubsidi itu harus harus diperketat dan tepat sasaran ke tangan masyarakat tidak mampu.

“Saya sudah mendengar keluhan masyarakat terkait kondisi adanya lonjakan harga gas elpiji bersubsidi 3 Kg saat ini. Hal itu disebabkan kurangnya kontrol pengawasan ke tingkat pengecer sehingga masyarakat yang terkena imbasnya,” ujar Mastri saat ditemui Sultra News di ruang kerjanya, Senin (31/8/2020).

Lanjut Mastri, Pertamina tidak bisa membiarkan kondisi itu terus berlarut-larut. Sebab, gas bersubsidi itu ada uang negara yang melekat dan harus tersalurkan terhadap warga tidak mampu.

“Harus ada penindakan, pihak terkait harus tegas mengambil tindakan. Jika memang ada bukti pangkalan yang memainkan harga dan melanggar agar segera di proses,” ucapnya. (SN)