Kolaka TimurPeristiwa

Gelar Kunjungan, Wabup Koltim Berikan Wejangan Hingga Minta Kembali Dipasang Fotonya

Kolaka Timur – Wakil Bupati Koltim, Andi Merya Nur bersama salah seorang staf ahli melakukan inspeksi mendadak memasuki pascalibur tahun baru pada Selasa 5 Januari 2021. Sejumlah SKPD dikunjungi dengan maksud memastikan roda pemerintahan tetap terlaksana, walaupun baru saja mengelar Pilkada 2020.

Di sela-sela kunjungannya ke sejumlah SKPD, Andi Merya memberikan wejangan kepada para pegawai untuk tetap bekerja profesional sesuai tugas dan fungsinya. Dikatakannya, di pemerintahan baru nantinya nuansa bekerja nampak santai namun serius.

“Di 2021 ini jangan lagi adanya bekerja secara tertekan, jangan tunduk-tunduk. Insya Allah di pemerintahan baru, tidak ada lagi bawahan yang ditindas, gaji honorer tidak boleh lagi ada yang dipotong, jika ada segera laporkan,” ucapnya.

“Untuk SKPD yang tidak memasang foto saya, tolong dipasang kembali, saya ini masih Wakil Bupati dan Insya Allah masih Wakil Bupati sebulan lagi setelah dilantik. Di sidak ini, saya temukan beberapa SKPD tidak memasang foto saya, jadi tolong dipasang kembali ya,” pintanya sambil tertawa.

Ketika berada di Kantor Diskominfo Koltim, Wabup Andi Merya juga menyampaikan bahwa pemberitaan menyangkut Pemda Koltim tidak hanya memuat konten pembangunan dan keberhasilan pemda, tetapi masyarakat juga dipersilakan ikut mengkritik kinerja pemda, termasuk kepala daerahnya.

“Berita harus berimbang, masyarakat harus tahu kinerja kita dan masyarakat wajib mengkritik pemimpinnya jika ada salah, jangan tutup-tutupi kesalahan,” terangnya.

Untuk SKPD yang tidak memasang foto saya, tolong dipasang kembali, saya ini masih Wakil Bupati dan insya Allah masih wakil bupati sebulan lagi setelah dilantik,” tambahnya.

Dalam sidak itu, Wabup Koltim mendapati sejumlah kantor tidak hadir kadisnya termasuk sejumlah pegawainya, seperti Dinas PU, Bappeda, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, BPBD, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pariwisata, Disnakertrans, Dinas Perpustakaan, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Baca Juga :  Polri Kirim Bantuan Untuk Korban Gempa di Sulbar

Pada Pilkada Koltim 2020, Andi Merya kembali mencalonkan diri dengan posisi yang sama, yaitu wakil bupati. Hasil penghitungan suara diketahui, ia yang berpasangan dengan Samsul Bahri unggul dari paslon Tony Herbiansyah-Baharuddin.

Sebelumnya, Tony Herbiansyah dan Andi Merya adalah pasangan bupati dan wakil bupati Koltim. Namun, pada Pilkada 2020, pasangan ini menjadi rival.

Laporan : Muhammad AL Priyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id