Gelar Reses, Ketua DPRD Konkep Janji Perjuangkan Bangun SMA di Mosolo Raya

waktu baca 2 menit
Ketgam. Ketua DPRD Konkep, Ishak, saat menggelar reses di Mosolo Raya.

Konawe Kepulauan – Ketua DPRD Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara, Ishak, beberapa hari lalu menggelar reses guna menyerap aspirasi masyarakat di Desa Sinar Masolo Kecamatan Wawonii Tenggara, pada Jumat (05/06/2020).

Kepala Desa Sinar Masolo selaku pelaksana, Bisman Abdullah dalam sambutannya menyampaikan, reses ini merupakan ruang untuk menyalurkan aspirasi warga ke perwakilannya yang duduk di DPRD. Sehingga, warga Desa Sinar Masolo diharapkan menyampaikan hal-hal yang perlu disuarakan ke Pemerintah Daerah (Pemda) Konkep.

“Disinilah yang menjadi ruang warga untuk menyampaikan aspirasinya, jadi sampaikan saja apa yang ingin disuarakan melalui DPRD,” ujar Bisman beberapa waktu lalu.

Beberapa aspirasi yang disuarakan, sebagian besar warga menginginkan agar SMA segera diadakan pembangunannya di wilayah Mosolo Raya.

Dari berbagai alasan dan pertimbangan, Sekolah Menengah Atas itu dinilai perlu diprioritaskan untuk segera dibangun di wilayah Mosolo Raya.

Salah satu tokoh masyarakat, Kalianga membeberkan alasan perlunya dibangun SMA di Mosolo Raya. Diantaranya, jarak yang terlalu jauh dan lintasan yang sulit menuju SMAN 1 Wawonii Tenggara yang beralamat di Desa Roko-Roko Raya.

“Jarak menuju SMAN 1 Wawonii Tenggara di Roko-Roko sangat jauh, sementara tamatan siswa SMP 1 Wawonii Tenggara di Mosolo ini cukup banyak. Terpaksa mereka harus menuju ke Kendari untuk bersekolah,” jelas Kalianga.

Selain itu juga disuarakan oleh salah satu perwakilan mahasiswa, Jubirman dalam reses tersebut. Menurutnya, pembangunan SMA di Mosolo ini harus diperjuangkan ke DPRD Provinsi untuk disampaikan ke Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Walaupun ranah pembangunan SMA ini menjadi tupoksinya Provinsi, tapi kita berharap agar ini bisa diperjuangkan ke DPRD Provinsi,” ucap Jarman.

Menanggapi aspirasi tersebut, Ketua DPRD Konkep Ishak mengaku siap memperjuangkan aspirasi ini ke DPRD Provinsi. Apalagi kata dia, ada perwakilan putra daerah Konkep yang kini duduk di DPRD Provinsi dari Partai Demokrat, Rifqi Saifullah Razak.

Baca Juga :  Gemoynya Kendari Serentak Kembalikan Berkas Formulir di Tiga Parpol

“Iya, kami akan perjuangkan ke DPRD Provinsi,  apalagi sekarang ada kader Demokrat putra daerah Konkep, yang duduk di DPRD Provinsi,” terang Ishak.

Selain siap memperjuangkan pembangunan SMA di Mosolo, Ishak juga mengaku siap menyampaikan aspirasi warga Desa Sinar Masolo untuk pembangunan jalan produksi tani, tanggul pantai, dan rehab Ponlindes.

“Hasil reses ini akan kami perjuangkan agar bisa disahuti Pemda Konkep,” pungkasnya.(C)

Laporan. Darsan