Hadiri Pembukaan Porprov Sultra di Buton, KSK Pilih Membaur Bersama Atlet Cabor

waktu baca 2 menit
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK), berfose bersama para atlet Cabor, ditengah-tengah dirinya berbaur dengan para atlet dari berbagai daerah. Foto: Jaspin

BUTON – Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang ke-XIV di Kabupaten Buton berlangsung meriah, Sabtu (26/11/2022) malam.

Acara pembukan Porprov berlangsung di Alun-alun Takawa Kantor Bupati Buton, di Kecamatan Pasar Wajo, yang diikuti ribuan kontingen dari berbagai daerah.

Salah satu yang menarik perhatian pada acara tersebut ialah Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK). Diantara banyaknya kepala daerah yang hadir, tetapi Ia (bupati) red, lebih memilih hadir lebih awal dan langsung berbaur dengan kontingen asal Konawe dan daerah lainnya.

KSK memilih untuk melebur, menikmati riuh suka cita warga dari berbagai daerah yang menyaksikan artis bernyanyi dangdut. Banyak yang tak mengira kalau pria berpakaian olahraga tersebut adalah 01 Konawe.

Namun, mereka yang menyadari kehadiran KSK segera menyapa, meminta swafoto hingga berdiskusi. Tampak diantara dari mereka adalah kontingen dari daerah lain, seperti Muna dan Kendari.

Setelah lebih dari dua jam membaur di lapangan sambil menunggu pembukaan Porprov yang molor, mata KSK kemudian tertuju kepada iring-iringan mobil mewah memasuki lapangan. Itu adalah rombongan mobil gubernur dan para kepala daerah lainnya.

Tampak, gubenur dan rombongan kepala daerah se-Sultra satu persatu turun dari mobilnya. Rombongan itu pun langsung menaiki anak tangga menuju tribun kehormatan. Akhirnya, setelah menunggu lama acara puncak pembukaan Porprov Sultra pun segera di mulai.

“Seharusnya, acaranya jangan molor. Karena banyak atlet yang harus istirahat dan mempersiapkan diri untuk bertanding besok,” ujar KSK.

KSK pun tampak asyik menyaksikan sajian marching band dan tari stradisional yang disuguhkan. Setelah itu ia tampak asyik diskusi dengan beberapa pejabat asal Muna yang menghampirinya.

SN