Hadiri Rapat Kerja GEMA, Asmad Tawu: Asinua Kembali Berkibar, Sejarah Akan Terulang

waktu baca 3 menit
Asmad Tawu, S.Pd (tengah duduk), saat berpose bersama GEMA, usai melaksanakan kegiatan rapat kerja Generasi Muda Asinua (GEMA), di salah satu hotel di Unaaha, Jumat (19/5/2023) malam. Foto: Sultranews

KONAWE – Rapat kerja Generasi Muda Asinua atau yang sering disingkat GEMA, melaksanakan kegiatan rapat kerja di salah satu hotel di Unaaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (19/5/2023) malam.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh para sesepuh dan tokoh masyarakat Kelurahan Asinua, salah satunya adalah Asmad Tawu, S.Pd, yang juga merupakan Calon Legislatif (Caleg) dari partai Golongan Karya (Golkar) dapil 1 Kecamatan Unaaha, Anggaberi, Wawotobi, dan Konawe.

Dalam sambutanya, Asmad Tawu sangat mengapresiasi kegiatan GEMA, yang mana didalam kepengurusan organisasinya merupakan kaum anak muda, atau anak muda melenial.

Menurut Asmad, organisasi GEMA yang sudah lama terbentuk, harus tetap eksis sebagai wadah tempat perkumpulan anak muda khususnya di Kelurahan Asinua, yang mana akan menjadi tempat untuk belajar, bersilaturahim antar sesama baik muda ataupun yang tua, ajang tempat diskusi, dan masih banyak lagi.

“Secara pribadi, saya sangat mengapresiasi organisasi ini. Jika berdasarkan dari sebutanya GEMA, maka tepat saya katakan bahwa generasi muda adalah merupakan garis terdepan,” ucap Asmad, panggilan akrabnya.

Asmad Tawu, S.Pd (kanan), saat menyampaikan sambutanya pada kegiatan rapat kerja Generasi Muda Asinua (GEMA), di salah satu hotel di Unaaha, Jumat (19/5/2023) malam. Foto: Sultranews

Lebih lanjut Asmad memberikan pemahaman kepada GEMA, bahwasanya organisasi merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan saat ini. Sebab organisasi menurut dia, adalah tempat dimana kita belajar membentuk karakter, baik dari vocal cara berbicara maupun kepribadian kita sendiri.

Pernyataan Asmad dalam memberikan spirit kepada generasi muda tentang berorganisasi kata dia adalah merupakan Underbond pemerintah. Sebab banyak orang-orang berhasil, dan menjadi pemimpin karena begrondnya dari organisasi.

“Di Kelurahan Asinua banyak pemimpin-pimpin kita terdahulu yang pernah menorehkan prestasi terbaik dari begrond organisasi duduk di legislatif. Sehingga saya inginkan adik-adik kaum anak muda milenial bisa mengikuti jejak pendahulu kita kedepannya,” ujarnya.

Baca Juga :  Gerakan Pangan Murah, Pj Bupati Harmin Ramba Pimpin Operasi Pasar di Duriasi Konawe

Ia pun mencontohkan, jika Kelurahan Asinua pernah menjadi buah bibir di daerah lain, saat Almarhum H. Abdul Samad menjadi Ketua DPRD di Kabupaten Konawe.

Persatuan serta kekeluargaan yang dijalin dan dirawat oleh almarhum Abdul Samad di Asinua tidak bisa di ragukan lagi, sehingga kita sangat menginginkan persatuan mepokoaso bisa terjalin kembali lagi.

Untuk itu, Asmad kembali memberikan semangat kepada GEMA, agar kejayaan Kelurahan Asinua kembali seperti dulu lagi, guna mengembalikan Marwah Asinua.

“Masa depan Kelurahan Asinua, ada ditangan generasi muda. Untuk mengembalikan Marwah Kelurahan Asinua pun ada ditangan kaum anak muda Asinua,” kata

Lebih jauh, pria kelahiran Asinua ini akhirnya meminta restu serta dukungan
dari kaum anak muda Asinua untuk mendukungnya diajang kontestasi 2024. Kata dia, anak muda Asinua yang akan mengawal dirinya berada dibaris paling terdepan.

“Sudah saatnya kita mepokoaso (bersatu). Sejarah akan terulang kembali. Asinua akan kembali berkibar,” tegas Asmad melalui pernyataan politisnya.

Sementara itu, salah satu Dewan Pembina GEMA Hendra Bayu Habib, yang juga bertindak sebagai moderator pada kegiatan tersebut, menyambut baik niat baik seorang Asmad Tawu, yang telah menyatakan meminta dukungan pada Pilcaleg kedepannya.

Kata Bayu, Dirinya bersama generasi muda lainya bersiap untuk mendukung, demi mengembalikan Marwah Kelurahan Asinua, yang hampir 2 periode hampir punah.

“Insya Allah kami generasi muda Asinua menyatakan sikap, siap untuk mendukung,” kata Bayu, diikuti teriakan generasi muda mudi lainya.

Di tempat yang sama Sekretaris Jenderal (Sekjen) GEMA, Adi Supriatno atau yang akrab dipanggil Adi, menyatakan sikap siap mendukung full.

Kata Adi, pernyataan yang dia lontarkan bukanlah pernyataan politis, melainkan pernyataan secara keluarga.

Baca Juga :  Gerakan Pangan Murah, Pj Bupati Harmin Ramba Pimpin Operasi Pasar di Duriasi Konawe

“Saya pribadi berkomitmen mendukung bukan karena politik, tapi karena kekeluargaan. Kami inginkan rasa kekeluargaan dan persatuan kembali terjalin di Kelurahan Asinua, jangan terpecah seperti kemarin-kemarin,” tegas dia.

Untuk diketahui, kegiatan rapat kerja GEMA membahas tentang pergantian kepengurusan unsur pimpinan, yang mana ketua GEMA yang sebelumnya dipimpin oleh Alpriyanto sudah tidak aktif. Sehingga GEMA dalam waktu dekat akan melaksanakan agenda Musyawarah Besar (Mubes).

SN