Heboh! Buaya Muncul di Pantai Petura Kolaka, Pengunjung Lari Selamatkan Diri

waktu baca 2 menit
Detik-detik buaya muncul di Pantai Petura Watubangga, Kolaka, Sultra, Minggu pagi (14/2/2021) Foto. sultranews.co.id

Kolaka – Seekor buaya yang diperkirakan panjang hingga 2 meter muncul di objek wisata pantai Petura, Watubangga, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, pada Minggu pagi (14/2/2021).

Kemunculan buaya jenis muara itu sontak saja membuat panik para pengunjung yang sedang berwisata di pantai tersebut.

Para pengunjung yang sedang berada di pantai itu langsung berlarian dan panik saat seorang warga berteriak melihat buaya itu muncul.

Menurut seorang pengunjung, Ikha Nuranika menuturkan, buaya itu muncul saat suasana di pantai Petura Watubangga tengah ramai pengunjung pada Minggu pagi.

“Awal dilihat tadi pagi itu pukul 07.00 Wita, saat banyak pengunjung yang sedang mandi-mandi di pantai itu. Pengunjung langsung lari karena takut jangan sampai naik ke darat dan menerkam,” tutur Ikha kepada sultranews.co.id Minggu (14/2/2021).

Ikha menceritakan, saat buaya itu muncul kondisi air lau sedang naik. Diduga hewan predator itu muncul akibat terbawa arus ombak akibat cuaca buruk.

“Kemungkinan buaya itu kesasar terbawa ombak dari habitatnya dari salah satu muara. Sehingga buaya itu sampai terdampar di pantai Petura,” katanya.

Usai menampakan dirinya di pinggir laut, buaya itu sempat dilihat oleh warga naik ke darat berjemur di atas hamparan pasir. Terlihat bekas jejak buaya itu di hamparan pasir pantai yang mengarah ke laut.

“Ada bekasnya habis naik ke darat mungkin hangatkan tubuhnya. Lalu pada siangnya buaya itu menampakan dirinya seolah terlihat untuk mencari arah ke muara namun kesulitan karena terombang-ambing dihantam ombak yang besar,” ujar Ikha.

Laporan. Wayan Sukanta