Kendari

Humas Polda Sultra Bekali Pers Dengan Materi Penanganan Unjuk Rasa

KENDARI – Menyikapi terhadap kepedulian Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) kepada Insan Pers, Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) menggelar Coffe Morning di Aula Serbaguna Polda Sultra dirangkaikan dengan latihan tata cara penanganan Unjuk Rasa (Unras) Kamis (27/05/2021) . Pukul 09.23 Wita.

Didalam kegiatan tersebut, beberapa materi yang dibekali Pers untuk mengantisipasi terjadinya chaos sangat bermanfaat kepada rekan-rekan Pers, sekaligus Menciptakan keharmonisan dan keakrapan kepada Insan Pers.

Kabid Humas Polda Sultra, Kombes Pol. Ferry Walintukan mengatakan karena kekerasan terhadap Insan Pers sangat rawan saat melakukan peliputan Demo yang berujung anarkis, maka dari itu ia mengundang Pers untuk melakukan latihan tata cara penanganan unjuk rasa saat terjadinya chaos.

“Intimidasi dan kekerasan memang sering terjadi, karena pihak-pihak tersangkut belum di ketahui,” tutur Dolfi dalam sambutannya.

Lanjut Ferry, ia menyampaikan kepada yang menghadiri agar menyampaikan ke rekan-rekan lain yang tidak melakukan liputan desk kriminal agar dapat mengantisipasi unjuk rasa yang terjadi chaos.

“Sampaikan dan di komunikasikan kepada rekan-rekan pers, sebab naluri masyarakat dapat terpanggil sehingga dapat menambah massa yang banyak dan kemungkinan akan terjadi anarkis,” jelasnya.

Perlu di ketahui, dalam penerimaan materi penanganan unjuk rasa terlihat puluhan Pers memenuhi undangan Humas Polda Sultra.

Laporan : Muhammad Alpriyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id