Kolaka TimurPolitik

Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Koltim Gelar Diskusi Bersama Insan Pers

KOLTIM – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kolaka Timur (Kotim) Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar diskusi bersama insan pers yang bertempat di salah satu wisata di Kecamatan Tirawuta, Selasa (19/7/2022).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Koltim, Rusniyati Nur Rakibe, S.Pd., M.Pd. Yang turut dihadiri Kepala Dinas Kominfo Koltim I Nyoman Abdi, S.Pd, M.Pd, pemateri narasumber Arafat, SE, MM serta Para anggota dan staf Bawaslu.

Ketua Bawaslu Koltim Rusniyati Nur Rakibe mengatakan, bahwa peran media dalam pelaksanaan kegiatan Pemilu sangat penting. Sebagai pilar keempat dari demokrasi maka tidak akan lengkap suatu kegiatan jika tidak melibatkan Media, sebab peran media dalam menkampanyekan kegiatan Pemilu sangatlah diharapkan.

Advertisement

“Pada intinya bawaslu melaksanakan kegiatan ini ingin membangun kerja sama yang baik dengan media, sebagaimana kita ketahui peran media juga adalah untuk mengawal proses pemilu sehingga pemilu dapat berjalan dengan damai, aman dan sukses, “jelasnya.

Dihadapan para Jurnalis Ketua Bawaslu mengatakan, bahwa pihaknya berharap agar para Jurnalis dapat memberikan informasi terkait dengan edukasi politik kepada seluruh masyarakat.

“Jadi saya berharap kepada teman-teman Wartawan agar membangun partisipasi masyarakat melalui media dengan cara mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan pengawasan di tahapan Pilkada,” ajaknya.

“Sehingga apa yang diharapkan dapat benar-benar terwujud dan mari memberikan informasi yang akurat dan dapat terukur dan tolak berita hoax karna itu akan memicu kericuhan terkait dengan dinamika-dinamika yang akan terjadi diperhelatan demokrasi kedepan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Ia mengungkapkan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian awal dari kegiatan persiapan untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Insya Allah ditahapan selanjutnya kegiatan kegiatan yang hampir sama juga kita akan programkan karena ini adalah suatu hal yang penting untuk melibatkan media berperan bersama Bawaslu dalam rangka melakukan pengawasan pesta demokrasi nanti,” pungkasnya.

Laporan: Nalda Sabila

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id