Kader PKK Konawe Wakili Sultra Pada Jambore Nasional di Solo Jawa Tengah

waktu baca 2 menit
Ketua TP-PKK Kabupaten Konawe, Trinop Tijasari Harmin (tengah pakai kacamata) bersama kader PKK Konawe, yang akan berangkat ke Solo Jawa Tengah, guna mengikuti Jambore Nasional mewakili Sultra. Foto ist

KONAWE, Sultranews.co.id – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Konawe, Hj. Trinop Tijasari Harmin menyebut TP-PKK Konawe akan mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) pada lomba tari kreasi di ajang lomba kader PKK pada peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK dan jambore nasional kader PKK tahun 2024 di Surakarta (Solo) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) pada 14 hingga 18 Mei 2024.

Saat ini, pihaknya sudah melakukan latihan pemantapan untuk berlaga dalam ajang lomba tari kreasi.

“TP-PKK Konawe akan mewakili Sultra dalam lomba senam kreasi enam langkah cuci tangan. Personelnya kami ambil perwakilan dari beberapa kecamatan seperti Uepai, Unaaha, Abuki, Tongauna dan beberapa kecamatan lainnya,” Kata Trinop, yang juga merupakan istri dari Pejabat Bupati Konawe Dr. Harmin Ramba, SE., MM.

Selain lomba senam kreasi enam langkah cuci tangan, Lanjut Trinop, panggilan akrab Ketua TP-PKK Konawe, TP-PKK Sultra juga akan melibatkan kabupaten/kota lainnya di Sulawesi Tenggara untuk mengikuti lomba paduan suara, cerdas cermat, pawai budaya, kuliner non beras pada perhelatan tersebut.

Selain menghadiri HKG PKK Nasional, TP-PKK Konawe juga akan mengikuti rangkaian kegiatan HUT Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas).

“Kami juga akan mengikuti berbagai kegiatan pada perayaan HUT Dekranas,” ujar Trinop.

Di acara itu, lanjut dia, Dekranasda Konawe akan menampilkan tenunan asal daerah seperti Pine Wine Mbae (Motif Bunga Padi) tenunan Pitetotoono (Motif Orang-orangan) Petaulumbaku (Motif Bunga Pakis).

Laporan: Jaspin