Kakanwil Sultra Sidak dan Bukber di Rutan Unaaha

waktu baca 2 menit
Kakanwil Sultra saat lakukan Sidak dan Buka bersama di Rutan Unaaha

KONAWE– Rutan Unaaha dikunjungi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sultra dan Kepala Devisi Pemasyarakatan (Kadivpas) beserta Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (SatopsPatnal) pada Sabtu (9/4/2022). Kunjungan itu dilakukan dalam agenda Inspeksi Mendadak (sidak).

Sidak tersebut dilalukan untuk memastikan Rutan Unaaha bebas dari Hanphone dan Narkoba serta pelayanan terhadap wargabinaan berjalan baik dan memberikan rasa aman.

Penggeladahan dimulai usai Sholat Ashar. Sidak berjalan lancar dan aman tidak ada protes ataupun tindakan melawan dari para wargabinaan.

Dalam sidak tersebut, tidak ditemukan Narkoba atau obat-obatan terlarang ataupun handphone hanya beberapa alat seperti sendok besi dan korek api serta piring dan rantang dari logam.

Usai melaksanakan penggeledahan Kakanwil berserta rombongan melaksanakan buka puasa bersama dengan seluruh wargabinaan dilapangan Rutan Unaaha.

Buka puasa ini sebagai bentuk dari program pendekatan humanis pemasyarakatan
(Penamas) dimana petugas dan warga binaan yang dibina bisa lebih dekat dalam satu rasa kebersamaan.

Dalam sambutannya Kakanwil Sultra, Silvester Sili Laba mengapresiasi Rutan Unaaha dalam memberikan layanan kepada Warga Binaan.

“Saya senang lihat teman-teman wbp disni, semua tertib dan koperatif, ini adalah bukti bahwa pendekatan secara humanis sudah ditterapkan di rutan unaaha”

Sebelum buka puasa Kadivpas Sultra Muslim berpesan kepada seluruh warga binaan agar menjadikan bulan ramadhan ini sebagai titik balik untuk menjadi manusia yang lebih baik.dan berharap para wbp di rutan Unaaha tidak melanggar aturan yang ada.

Laporan: Mikey