Kapolsek Bondoala Mengaku Tak Tahu Soal Penggerebekan Camat Morosi Terlibat Narkoba

waktu baca 2 menit

KONAWE – Beredar informasi soal dugaan penggerebekan Camat Morosi beserta kroni-kroninya saat berpesta narkoba di salah satu tempat di Desa Morosi, Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (18/6/2023) lalu.

Diketahui, Informasi tersebut mulai menyebar pada Senin 19 Juni 2023 pagi. Media ini pun mulai mencari tahu kepada beberapa sumber terpercaya, hingga mengkonfirmasi ke pihak Polres Konawe dan Polsek Bondoala tentang kebenaran informasi tersebut.

Kapolsek Bondoala AKP Agus Darmanto yang dikonfirmasi awak media mengaku belum mendapatkan informasi valid atau A-1 soal penggerebekan atau penangkapan terhadap camat dan anggotanya itu.

“Sampai sekarang mas brow saya belum pernah mendapatkan informasi valid atau A-1. Hanya memang informasi yang beredar memang seperti itu. Tetapi kami di Polsek belum mendapat laporan resmi,” kata Kapolsek Bondoala saat dikonfirmasi via telepon, Kamis (22/6/2023).

Untuk lebih jelasnya, Agus Darmanto menyarankan untuk mengkonfirmasi kebenaran informasi tersebut ke bagian narkoba Polda Sultra, atau di Polres Konawe.

“Saya terima informasi atau isu tersebut sejak hari Senin lalu, cuman katanya, katanya bahasa yang tersebar di masyarakat. Tapi kami belum bisa memberikan kepastian tentang informasi itu benar atau tidak,” jelasnya.

Terkait penggerebekan apakah dilakukan oleh anggota kepolisian atau tidak, Agus Darmanto mengaku telah mengecek kebenaran informasi tersebut di masyarakat hingga di kantor Kecamatan, tetapi hasilnya mereka juga tidak tahu pasti.

“Informasinya belum jelas, belum bisa dipastikan, masih informasi burung, kira-kira seperti itu,” katanya.

Ditanya apakah sudah mengklarifikasi informasi tersebut ke Camat Morosi atau belum? Kapolsek Bondoala mengaku sudah mencoba menghubungi yang bersangkutan melalui via telepon. Namun, lanjut dia, Telpon genggam Camat Morosi tidak dapat dihubungi atau tidak aktif.

Baca Juga :  Harmin Ramba Figur Potensial Dibidik PAN di Pilkada 2024

Sementara itu, Kasat Reserse Narkoba Polres Konawe Asriady, S.Sos saat dikonfirmasi juga mengaku telah mendapatkan informasi tersebut. Namun, kata dia, pihaknya memastikan bukan dilakukan oleh Sat Res Narkoba Polres Konawe.

“Kami sudah cek ke anggota, tidak ada penggerebekan oleh Opsnal Sat Res Narkoba di Morosi,” katanya.

Camat Morosi Rizal Ruspian Laydi, yang di konfirmasi melalui kedua nomor handphonnya 0811-4619-771 dan 0812-5583-8282 tak satupun yang aktif, pesan WhatsApp pun juga tak dibalas.

SN