Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dilantik Menjadi PJ Sekda Kolaka Timur

waktu baca 2 menit
Pj Bupati Koltim Sulwan Aboenawas, menggambil sumpah dan jabatan Pj Sekda Koltim Sawal Syarifuddin, di Aula Kantor Bupati Koltim Lantai 3, Kamis (14/4/2022).

KOLAKA TIMUR – Pelaksana Jabatan (PJ) Bupati Kolaka Timur (Koltim) Ir. H. Sulwan Aboentawas, M.Si melantik dan mengambil Sumpah dan Janji PJ Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim Sawal Sarifuddin, S,Sos, M.Ap yang bertempat di Lantai 3 Aula Kantor Bupati Koltim Kamis (12/4/2022).

Pelantikan tersebut merupakan tindak lanjut dari Surat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nomor 133.74/1153 Tanggal 7 Maret 2021, perihal rekomendasi pengangkatan dan pelantikan PJ Sekda Koltim dan hasil konsultasi bersama Kepala Sub Bidang (Kasubbid) Wilayah III Direktorat Jenderal Otonomi Daerah (Otoda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Tanggal 12 April 2022 di Kemendagri.

“Pada hari ini saya penjabat Bupati Kolaka Timur dengan ini secara resmi melantik saudara sebagai penjabat sekretaris daerah kabupaten Kolaka Timur,” ucap Sulwan Aboenawas, saat menggambil sumpah dan jabatan PJ Sekda Koltim, yakni Sawal Sarifuddin, yang juga menjabat selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Koltim.

“Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tugas dan tanggung jawab yang diberikan,”sambung Sulwan.

Dalam kegiatan itu Pj. Bupati Koltim turut berdoa agar tugas yang diemban selaku Pj. Sekda yang baru saja ia lantik mendapatkan berkah dan kemudahan serta petunjuk dari Allah SWT.

“Semoga Allah SWT Tuhan yang Maha Esa bersama kita semua. serta diberikan kemudahan dalam bertugas melayani masyarakat Kabupaten Kolaka Timur yang sama kita cintai ini,” doanya.

Untuk diketahui, PJ Sekda Koltim untuk kesekian kalinya dilakukan pergantian pasca kepemimpinan Almarhum Samsul Bahri Madjid Bersama wakilnya Andi Merya Nur.

Sebelumnya, PJ Sekda Koltim dimasa Kepemimpinan Almarhum Samsul Bahri Madjid Bersama wakilnya Andi Merya Nur, dijabat oleh Andi Muhammad Iqbal Tongasa. Setelah itu, berkahir jabatan Muh, Iqbal Tongasa sebagai PJ Sekda Koltim, lantas digantikan oleh Belli Harli Tombili, yang dikukuhkan oleh Wakil Gubernur Sultra Lukman Aboenawas saat itu.

Baca Juga :  Empat SKPD Bentukan Pemda Konawe Segera Dibahas Diparlemen

PJ Sekda Koltim yang dijabat oleh Belli Harli Tombili telah berkahir, dan kembali melanjutkan tugasnya ke Provinsi selaku Kepala Dinas Pariwisata Prov Sultra. Sehingga PJ Bupati Koltim Sulwan Aboenawas, akhirnya melantik Sawal Sarifuddin selaku Pj Sekda Koltim pada Kamis (14/4/2022) hari ini.

SN