Konawe Selatan

Kesal! Tak Diperbaiki, Warga di Konsel Blokir Jalan Pakai Pos Ronda

KONAWE SELATAN – Puluhan warga Desa Landono, Kecamatan Landono, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) memblokir jalan karena jalan tak kunjung diperbaiki pihak pemerintah setempat.

Aksi pemblokiran itu pada Senin (06/09/2021), dengan mengunakan rumah Pos ronda yang disimpan ditengah jalan. Sekaligus membakar ban ditengah jalan.

Melainkan hanya bentuk kekesalan warga, karena di Desa tersebut tak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah Konawe Selatan.

Advertisement

Hingga berakibat kendaraan roda empat maupun roda dua mengalami kemacet karena tidak bisa melewati jalan yang telah diblokir warga.

Bahkan masyarakat yang melintas terpaksa harus mencari jalan Tikus agar bisa melintas.

“Saya menggunakan kendaraan Roda empat dan tidak bisa melintas, terpaksa kita mencari jalan tikus,” ucap Cindy salah satu warga yang melintas jalan tersebut.

Menurutnya, mereka sudah kerap berulang kali melakukan pengajuan kepada Pemda Konsel hingga pemerintah Provinsi agar jalan mereka diperbaiki.

Namun demikian, hingga hari ini, permintaan mereka tidak didengarkan pemerintah.

“Warga mengancam akan terus memblokir akses jalan lintas desa tersebut jika perbaikan tidak kunjung dilakukan,” jelasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, saat dilakukan upaya konfirmasi pihak kepolisian Polsek Landono belum bisa memberikan keterangan terkait pemblokiran jalan tersebut.

Laporan : Muhammad Alpriyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id