KendariSerba-serbi

Kongres HMI ke-33 Resmi Digelar di Kendari

Kendari – Kongres organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Indonesia ke-33, resmi digelar di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Minggu (1/3/2020).

Peserta kongres diikuti oleh ratusan anggota pengurus HMI dari seluruh provinsi di Indonesia yang akan berlangsung pada 1-5 Maret 2020.

Selain itu, Kongres HMI ini juga dihadiri langsung Menko Polhukam RI, Mahfud MD, Gubernur Sultra, Ali Mazi, Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam dan Ketua DPRD Sultra, Abdurahman Saleh.

Advertisement

“Kami terus berusaha dan sudah melakukan di presidium mempertemukan kedua ketua umum PB HMI untuk mendiskusikan langkah-langkah yang kuat untuk penyatuan HMI,” ujar koordinator Korps Alumni HMI, Dr. Hamdan Zoelva saat membuka Kongres HMI ke-33 di salah satu hotel ternama di Kendari, Minggu (1/3/2020).

Sementara itu, Ketua Cabang HMI Kendari, Imran, berharap HMI harus dapat mengambil andil dalam mengatasi persoalan-persoalan bangsa.

“Dengan kondisi keumatan kebangsaan hari ini yang banyak persoalan-persoalan bangsa. HMI harus mengambil bagian, minimal bisa menjawab persoalan yang ada,” kata Imran.

Laporan. Abul musafar
Editor. Wayan Sukanta

Back to top button