KendariSerba-serbi

Kunjungi TPA di Jambi, Sulkarnain Terinspirasi Ingin Meningkatkan TPA di Kendari

"Insya Allah saya akan menerapkannya di Kota Kendari, mengikuti jejak Pemerintah Kota Jambi, " ucap Sulkarnain Kadir, saat menyembangi TPA di Jambi melalui Humas Kominfo Kota Kendari, Kamis (28/10/2021).

KENDARI – Walikota kendari H. Sulkarnain kadir S.E, M.E melakukan kunjungan kerja (kunker) di Pulau Sumatera tepatnya di Kota Jambi, dalam rangka mengunjungi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang merupakan salah satu percontohan di Indonesia, kamis (28/10/2022).

Dalam Kunjungannya, Sulkarnain mengaku sangat terisprasi cara pengelolaan TPA tersebut. Menurut dia, pengelolaan sampah di TPA Jambi sangat baik karena bekerja sama dengan negara Jerman yang dikenal dengan julukan sebagai negara Hitler.

Ia pun berjanji akan meningkatkan dan memaksimalkan pengelolaan TPA di Kendari seperti yang sudah disaksikan langsungnya di Jambi.

Advertisement

“Insya Allah saya akan menerapkannya di Kota Kendari, mengikuti jejak Pemerintah Kota Jambi, ” ucap Sulkarnain Kadir, saat menyembangi TPA di Jambi melalui Humas Kominfo Kota Kendari, Kamis (28/10/2021).

Pada kesempatan itu, Walikota Kendari Sulkarnain juga berkesempatan mencoba Komptecth (alat pencacah sampah) yang sangat efektif untuk mengurangi produksi sampah.

SN

Sumber: Humas Kominfo Kota Kendari

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id