Kolaka TimurPemerintahan

Launcing KSD Hingga Vaksinasi di Koltim Digelar Usai Upacara HUT Yang Ke-8

KOLTIM – Dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-8 Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Koltim melanjutkan kegiatan penyerahan Kartu Sehat Daerah (KSD) sekaligus kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemda Koltim usai melakukan upacara. Pada Kamis (22/04/2021).

Ada kiranya 10 orang penyerahan KSD secara simbolis yang terverifikasi, namun pada penerimaan factual itu telah mencapai 9.700 jiwa.

“Kami rencana akan menambah tahun ini sebanyak 7.720, sebab ini masih dalam tahap verifikasi/validasi data,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Koltim Barwik Sirait kepada Sultranews.co.id.

Ketgam. Proses Vaksinasi Gelombang 3 di Lingkup Pemda Koltim.

Disisi lain pula, usai menyerahkan KSD secara simbolis maka dilanjutkan pula dengan Vaksinasi di lingkup Pemda Koltim. Namun, pada jajaran ASN khususnya.

Pada Gelombang pertama Vaksinasi sebelumnya Kadis Kesehatan perdana melakukan vaksin, setelah itu dilanjutkan kepada Gelombang kedua oleh masyarakat Koltim, disusul pula pada Gelombang ketiga yakni di lingkup Setda Koltim

Kadis Kesehatan menyebut, stok Vaksin untuk Gelombang ketiga hanya tersisa 1.012 buah. Berhubung pihaknya masih menunggu Vaksinasi Gelombang berikutnya.

Maka dari itu, untuk Vaksinasi ini digelar selama 2 hari lamanya. Yaitu 22 April 2021 s/d 23 April 2022.

Laporan : Muhammad Alpriyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id