Lepas 128 Kontingen Pramuka Raimuna Konawe, Begini Harapan Bupati KSK

waktu baca 2 menit
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa, menyerahkan Bendera Merah Putih sebagai tanda resmi melepas sebanyak 128 peserta atau kontingen kwartir cabang Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang mengikuti Pramuka Raimuna Nasional (Rainas) ke-XII di Cibubur Jakarta Selatan.

KONAWE – Sebanyak 128 peserta atau kontingen kwartir cabang Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang mengikuti Pramuka Raimuna Nasional (Rainas) ke-XII di Cibubur Jakarta Timur (Jaktim) resmi dilepas pada Senin (7/8)2023) kemarin.

Pelepasan kontingen Raimunas di lakukan oleh Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, didampingi Ketua Kwarcab Konawe Pince Sonaru, Sekda Konawe Ferdinand Sapan, Ketua DPRD Konawe Dr. Ardin, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan seluruh Kepala OPD lingkup Pemkab Konawe di pelataran Kantor Bupati.

Dalam sambutannya, Kery Saiful Konggoasa atau yang akrab disapa KSK mengatakan, kegiatan Raimuna Nasional XII tahun 2023 ini bertujuan menjaga persatuan dan kesatuan dalam merawat kelestarian budaya.

Selain itu, kata KSK juga dapat meningkatkan pengetahuan tekhnologi, pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), serta memaksimalkan kebermanfaatan pramuka baik itu penegak atau pandega dalam lingkup pengabdian masyarakat.

Dengan demikian, dapat mewujudkan prinsip pembinaan bagi pramuka penegak dan pandega dalam aspek mental, fisik, intelektual, spritual dan sosial yang diaplikasikan dalam bina diri, bina satuan, dan bina masyarakat agar menjadi pemuda pemudi yang tangguh dan bertanggung jawab.

“Kegiatan Rainas adalah merupakan ajang yang bergengsi di Indonesia, karena acara lima tahunan ini sangat diminati semua pramuka penegak dan pandega se-Indonesia. Olehnya karenanya, seluruh peserta senantiasa bersyukur karena telah terpilih menjadi pramuka penegak dan pandega mewakili Kabupaten Konawe,” ujar KSK, dihadapan peserta Pramuka Rainas.

Untuk itu, bupati dua periode ini berharap kepada para kontingen kwartir cabang Konawe sekembalinya nanti di Konawe dapat menginspirasi dan memotivasi teman-teman pramuka yang lain.

“Saya ingin berpesan kepada anak-anakku sekalian untuk menjaga sikap prilaku dan nama baik daerah dengan menanamkan nilai budi pekerti yang luhur, senantiasa membangun komunikasi yang baik dengan kontingen lainnya serta menjaga kekompakan diantara seluruh kontingen,” pesan KSK.

Baca Juga :  Gerakan Pangan Murah, Pj Bupati Harmin Ramba Pimpin Operasi Pasar di Duriasi Konawe

Untuk itu, atas nama Pemerintah Konawe sekaligus Majelis Pembimbing Cabang, mengucapkan selamat berpramuka dan mengemban tugas. Bawa dan selalu jaga nama baik Kabupaten Konawe.

Untuk diketahui, dari 128 peserta kontingen yang diberangkatkan di Raimunas Cibubur, diantaranya ada 51 orang peserta pramuka Penegak dan Pandega yang terdiri dari putra dan putri. Ada pula 68 anggota peserta dewasa.

Bupati KSK kemudian menyerahkan jaket kontingen secara simbolis kepada peserta Rainas XII tahun 2023.

SN