Kolaka UtaraPeristiwa

Miliki Riwayat Jantung, Satu Wisatawan Danau Biru Kolut Tewas Tenggelam

KOLAKA UTARA – Seorang wisatawan asal Desa Ulu Wawo di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) yakni SA (35) tewas tenggelam usai berenang di Danau Biru, pada Rabu (23/06/2021), sekitar Pukul 14.00 Wita.

Korban diketahui memiliki riwayat jantung, yang diduga terkena serangan jantung saat sedang berenang di Danau tersebut.

Kasi Humas Polres Kolut Aiptu Hari Hermawan menuturkan awalnya korban lagi asik berenang di danau bersama keluarganya.

Advertisement

Dimana korban saat itu menggunakan alat renang yaitu ban. Namun tidak lama kemudian korban yang tadinya sedang asik berenang tiba-tiba mengalami mual-mual dan muntah sehingga ban yang digunakan sontak saja terbalik.

“Seketika itu keluarga korban bersama penjaga objek wisata langsung melakukan pertolongan kepada korban dan membawa ke tepi Danau, sehingga keluarga korban melakukan pertolongan pertama dengan cara RJP (Resusi jantung paru),” tutur Hari kepada Sultranews.co.id.

Lanjut Hari, sekitar pukul 14.15 Wita keluarga korban langsung membawa SA ke Puskesmas terdekat untuk di lakukan pertolongan medis.

“Sekitar jam 15.00 Wita tim medis menyatakan bahwa korban telah meninggal dunia,” jelasnya.

Lebih Lanjut Hari, menurut keterangan suami korban bahwa SA memiliki riwayat jantung yang sebelumnya merencanakan untuk cek up di RS Masamba Sulawesi Selatan.

Setelah itu, SA yang dinyatakan tewas langsung di bawah ke kediamannya untuk disemayamkan dengan menggunakan mobil ambulance .

Laporan : Muhammad Alpriyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id