Kolaka UtaraPeristiwa

Mobil Wuling Milik Pedagang Kacamata di Kolut Meledak Saat Parkir

Kolaka Utara – Sebuah mobil merek Wuling dengan nomor polisi L 1903 WR milik seorang pengusaha kacamata, inisial SR, tiba-tiba meledak dan terbakar di depan hotel Ervin di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara, pada Rabu (18/11/2020) sekira pukul 09.15 Wita.

Kasubag Humas Polres Kolut, Aipda Hari Hermawan mengatakan, mobil tersebut terbakar secara tiba-tiba saat ditinggal pemiliknya masuk ke dalam hotel Ervin.

“Awalnya pemilik mobil itu masuk ke dalam hotel untuk memperlihatkan dagangan kacamatanya ke pemilik hotel. Saat keluar dari hotel dan membuka pintu mobilnya tiba-tib keluar asap dari bagian belakang,” ujar Hari kepada sultranews.co.id

Beberapa selang kemudian mobil tersebut langsung meledak setelah mengeluarkan asap dari ruang dalam bagian belakang. Saat itu warga sekitar dan korban sempat berupaya memadamkan namun gagal.

“Akhirnya datang dua unit mobil pemadam kebakaran memadamkan api. Beberapa lama. Kemudian api akhirnya berhasil dipadamkan,” kata Hari.

Berdasarkan hasil penyelidikan Polisi, lanjut Hari, mobil tersebut terbakar diduga akibat pantulan sinar matahari dari lensa kacamata yang membuat dalam mobil berasap.

“Terjadinya kebakaran terhadap mobil diduga akibat pantulan cahaya matahari dari lensa kacamata dalam mobil terhadap kardus yang dalam mobil,” ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam persitiwa kebakaran tersebut. Namun kondisi mobil Wuling itu ludes terbakar dan korban mengalami kerugian materi mencapai Rp800 juta.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kondisi mobil itu rusak parah dan ludes terbakar beserta sebagian dagangan kacamatanya. Polisi saat ini sedang mengevakuasi mobil tersebut untuk diamankan sementara,” pungkasnya.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id