Momentum Upacara Peringatan HUT Konawe ke 64, Pertunjukan Tari Kolosal Jadi Perhatian Penonton

waktu baca 2 menit
Tarian kolosal yang ditampilkan oleh pelajar di Kabupaten Konawe, tampil memukau menampilkan gaya tari yang serentak dan teratur serta dapat menghibur para tamu undangan dan pengunjung yang hadir pada upacara HUT Konawe ke 64.

KONAWE, Sultranews.co.id – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe ke 64 tahun 2024 ini, adalah merupakan momentum memperkenalkan Konawe sebagai ‘Kota Padi’, dengan menampilkan Tari kolosal ilmu padi yang memperkenalkan Kabupaten Konawe sebagai lumbung beras di Sulawesi Tenggara, Minggu (3/3/2024).

Diacara punjak peringatan upacara HUT Konawe itu, Pejabat Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, S.E., M.M, bertindak selaku inspektur upacara, dihadiri oleh pejabat provinsi sultra, Forkopimda, dan para pejabat lainya.

Tarian kolosal yang ditampilkan oleh pelajar di Kabupaten Konawe ini, tampil memukau menampilkan gaya tari yang serentak dan teratur serta dapat menghibur para tamu undangan dan pengunjung yang hadir pada upacara HUT Konawe.

Sementara itu, Pj Bupati Konawe Harmin Ramba menjelaskan penampilan tari kolosal ini menegaskan dalam membangun Kabupaten Konawe sebagai Kota Padi.

“Sesuai dengan program yang telah dicanangkan untuk membangun Konawe sebagai Kota Padi,” tambahnya.

Ditempat yang sama, salah satu penari Kolosal mengungkap dirinya sangat antusias dalam meramikan rangkaian kegiatan HUT di Kabupaten Konawe.

“Saya sangat senang dapat ikut menari untuk meramaikan HUT Konawe,” katanya.

Sementara Sekertaris Daerah Konawe, Ferdinand menambahkan, tarian kolosal ini untuk menampilkan kekayaan alam di Kabupaten Konawe yang di kenal sebagai lumbung padi Sulawesi Tenggara.

“Pokoknya kita kenalkan Kabupaten Konawe ini agar terus dapat berkembang,” ujarnya.

Ia juga mengungkap para penari tari kolosal ini berasal dari siswa-siswi SMP yang ada di seluruh Kabupaten Konawe.

SN