Konawe SelatanPendidikan

Peduli Anak Pesisir, PT DSSP Power Kendari Bangun Rumah Baca Terapung

Konawe Selatan – Perusahaan PT DSSP Power Kendari, kembali menyalurkan program CSR dengan membangun rumah baca terapung bagi anak-anak pesisir pantai di Desa Wawatu, Kecamatan Moramo Utara, Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara, Jumat (14/2/2020).

Rumah baca itu diresmikan langsung oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel dan manajemen PT DSSP Power Kendari.

Kehadiran rumah baca terapung itu disambut gembira oleh masyarakat pesisir Desa Wawatu, tidak terkecuali juga oleh anak-anak setempat.

Advertisement

Kegembiraan anak desa setempat terihat jelas sambil bernyanyi, seolah tidak sabar ingin berebut masuk membaca koleksi buku di rumah baca.

Rumah baca terapung itu memiliki ukuran 8×6 meter, dilengkapi sekitar 1000 buah buku yang merupakan hasil sumbangan dari berbagai pihak.

“Rumah baca terapung ini kami bangun sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap dunia pendidikan. Selain itu untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak menambah pengetahuan dengan mrmbaca,” ujar Perwakilan Manajemen PT DSSP Power Kendari, Awaludin Latief, Jumat (14/2/2020).

Latief berharap, rumah baca terapung yang diberi nama ‘Panre Dilao’ itu, dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kegiatan belajar anak pesisir di Desa Wawatu.

“Semoga rumah baca terapung ini dapat membantu untuk dapat meningkatkan kemauan dan semangat baca anak-anak pesisir,” kata Latief.

Rumah baca terapung itu juga mendapat dukungan Pemda Konsel melalui Dinas Perpustakaan Daerah Konsel.

Kedepan, Pemerintah akan menambah buku-buku pelajaran terbaru dan menamba fasilitas berupa komputer.

Untuk diketahui, PT DSSP Power Kendari merupakan perusahaan IPP PLTU berkapasitas 2 x 50 MW yang merupakan anak perusahaan tidak langsung dari PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA), salah satu perusahaan Sinarmas yang berfokus pada bisnis energi dan infrastruktur. Proyek IPP PLTU Kendari-3 merupakan salah satu dari 3 proyek IPP PLTU milik DSSA.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id