EkonomiKonawe Selatan

PT DSSP Power Kendari Terima Kunjungan Kerja Komisi VII DPR RI

Konawe Selatan – Komisi VII DPR RI melakukan kunjungan kerja di site PT DSSP Power Kendari yang berlokasi di Desa Tanjung Tiram, Kecamatan Moramo Utara, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara, pada Selasa (3/3/2020).

Pada kunjungan kerja itu, rombongan Komisi VII DPR RI meninjau seluruh fasilitas dan kesiapan PT DSSP Power Kendari dalam menyuplai listrik.

“Kebutuhan listrik di Sultra ini mulai meningkat sehingga dasar itu kami kemari untuk melihat kesiapan PT DSSP Power Kendari, apa kendala-kendala yang dialami agar kami dari anggota Dewan dapat memfasilitasi hal tersebut,” anggota Komisi VII DPR RI, Eddy Soeparno, Selasa (3/3/2020).

Advertisement

Managing Director PT Dian Swastika Sentosa Tbk, Lokita Prasetya, mengatakan pihaknya yaitu PT DSSP Power Kendari mengatakan saat ini terus menerus menyiapkan listrik yang ada di Sultra.

“Secara umum kita sudah memproduksi 100 megawatt yang telah diproduksi untuk listrik dan sudah kita uji coba untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat,” kata Prasetyo.

Sementara itu, Direktur Bisnis Regional Sulawesi dan Kalimantan PT PLN (Persero), Syamsul Huda, mengaku kebutuhan listrik di Sultra mengalami surplus.

“Di Sultra, industri smelter paling besar dari seluruh poyensi yang ada sekitar 8000 MVA, itu separuhnya ada di Sultra. Sehingga infrastrukturnya harus diperhatikan untuk kebutuhan smelter di Sultra,” terang Syamsul Huda.

Untuk diketahui, PT DSSP Power Kendari merupakan perusahaan IPP PLTU berkapasitas 2 x 50 MW yang merupakan anak perusahaan tidak langsung dari PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA), salah satu perusahaan Sinarmas yang berfokus pada bisnis energi dan infrastruktur. Proyek IPP PLTU Kendari-3 merupakan salah satu dari 3 proyek IPP PLTU milik DSSA.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id