Kolaka UtaraNasionalOlahraga

Pembalap Sepeda Asal Kolut Raih Skor Tercepat di Event Bromo KOM Challenge 2020

Nasional – Pembalap sepeda asal club RCC Kolaka Utara (Kolut), M. Ridwan, berhasil menjadi peserta yang tercepat pada event Herbana Bromo KOM Challenge 2020 di Jawa Timur.

Ridwan merupakan salah satu peserta asal Kolut yang tergabung bersama tim Customs Cycling Indonesia (CCI).

Pada event sepeda menanjak bergengsi itu, Ridwan mampu menduduki garis finish pertama di kelas paling bergengsi Men Elite dengan catatan waktu 1 jam 21 menit.

Selain Ridwan, juga disusul oleh pembalap nasional Zaenal Fanani asal club Thrill Factory Racing Team dan Jefri dari Tim KGB pada posisi ke-3.

Event Herbana Bromo KOM Challenge 2020, ini diikuti 1,448 peserta cyclist dari 22 negara ambil bagian dalam event ini. Jumlah cyclist itu mewakili 534 cycling clubs atau komunitas sepeda. Termasuk juga peserta dari dalam negeri yang datang dari 168 Kota/Kabupaten di 28 Provinsi, dari Aceh hingga Papua.

Untuk diketahui, total lomba ada 13 kategori yang digelar pada event tersebut. Mulai kelompok atlet (elite) dan sejumlah kelompok umur (Age Category), baik laki-laki (Men KOM) dan perempuan (Women QOM).

Atas prestasi itu, pelatih CCI, Samai, memberikan selamat kepada Ridwan yang telah berhasil menjadi pembalap sepeda tercepat pada event Herbana Bromo KOM Challenge 2020.

“Selamat kepada Ridwan dan juga kepada tim CCI semoga selalu menciptakan atlet-atlet muda Indonesia yang mempunyai bakat dalam olahraga balap sepeda,” ucap Samai, Minggu (15/3/2020).

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Content is protected !!