Pemda Koltim Berikan Penghargaan Kepada Pensiunan Pada Peringatan HOD

waktu baca 2 menit
Bupati Azis, saat memberikan penghargaan kepada Pensiunan. Foto Ist

KOLAKA TIMUR – Dalam memperingati hari Otonomi Daerah (Otoda) Pemda Kolaka Timur serahkan penghargaan kepada puluhan pensiunan pegawai negeri sipil.

Plt Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis menyampaikan, menapaki usia ke 27 tahun Otoda dan menyongsong dirgahayu HUT ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia, adalah usia dimana kedewasaan bersemai, begitu juga dengan perjalanan otonomi daerah kita saat ini.

Ia juga menjelaskan mewujudkan nawa cita sama artinya dengan mewujudkan kesejahteraan rakyat disetiap jengkal tanah air kita.

Mewujudkan kesejahteraan, akan menjadi sebuah keniscayaan jika Otoda diselenggarakan secara berkepastian hukum dan partisipatis, akuntabel, transparan.

“Melalui momentum Peringatan Hari Ulang Tahun Otonomi Daerah Yang ke 27 ini, diharapkan mampu meningkatkan integritas dan etika profesionalisme bagi para pemimpin dan penyelenggara pemerintah daerah,” ujar Abdul Azis.

Ia juga menyebut implementasi kebijakan desentralisasi dan otonomi daerah, merupakan hal yang harus di kedepankan dan ditekankan kepada seluruh jajaran pemerintahan daerah, yaitu untuk senantiasa mengedapankan nilai dasar revolusi mental yaitu integritas, etos kerja dan gotong royong.

Azis menyampaikan, menjadi perhatian dan komitmen kita bersama, yaitu untuk mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik. Kemudian, upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, peningkatan pelayanan masyarakat dan peningkatan daya saing perekonomian, harus terus menjadi prioritas utama dilevel pemerintahan daerah.

“Semoga persatuan, harmoni diantara jajaran pemerintahan dan forkopimda, dapat terus berjalan dengan baik, terutama juga kepada pensiunan,” jelasnya.

Ia berharap peringatan hari otonomi daerah ini, bukan hanya seremoni belaka, tetapi menjadi momentum, mengevaluasi sudah sejauh mana penyelenggaraan otonomi daerah bermuara pada kesejahteraan masyarakat disetiap jengkal Kabupaten Kolaka Timur.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Kolaka Timur Nyoman Abdi mengatakan pemberian penghargaan kepada puluhan pensiunan yang ada di Kolaka Timur merupakan bentuk terima kasih kepada mereka yang telah menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

Baca Juga :  Panji Muda Deklarasi Dukung Yudianto Mahardika di Pilwali Kota Kendari

Hamdi, yang merupakan pensiun Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Kolaka Timur mengucapkan terima kasih kepada Pemda yang telah memberikan penghargaan kepadanya.

“Walaupun saya sudah pensiun, saya akan terus mensupport dan membantu sukseskan program pemerintah yang ada,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir SPd MPd, Pimpinan OPD, bagian, pejabat eselon tiga dan empat, fungsional dan non ASN. Serta unsur TNI Polri dan pensiunan ASN Pemda Koltim. Tema yang diangkat dalam HUT ini yakni, “Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul.

SN