KendariKesehatan

Pemprov Sultra Siapkan Rp 25 Miliar Untuk Tangani Corona

Kendari – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menyiapkan dana Rp 25 Miliar untuk anggaran penanganan wabah virus Corona (Covid-19), Senin (30/3/2020).

Dana miliaran yang disiapkan oleh Pemerintah, itu digunakan untuk pengadaan peralatan dan infrastruktur medis.

Gubernur Sultra, Ali Mazi, mengatakan anggaran tersebut digunakan untuk kepentingan penanggulangan pandemi Covid-19, sesuai kewenangan pemerintah yang diberikan dan tertuang dalam UU APBN Tahun Anggaran 2020.

Advertisement

“Ini sesuai perintah presiden, apapun akan dilakukan guna memerangi Covid 19 yang sangat luar biasa ini. Intinya jangan sampai menular kemana mana. Jika masih dibutuhkan penambahan kami akan upayakan,” ujarnya saat menggelar bersama Forkompinda Sultra, Senin (30/3/2020).

Ali Mazi menerangkan beberapa peralatan medis seperti Rapid Test telah dibeli menggunakan anggarant tersebut dan telah didistribusikan di Sultra.

“Kita kan sudah mendistribusikan juga Rapid test, sesuai yang diungkapkan jubir GT Covid 19 bahwa dari 2400 RT sebanyak 876 telah didistribusikan ke Kab/ Kota se sultra dan sudah mulai digunakan juga,” tuturnya.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo telah menandatangani Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Refocussing Kegiatan, Realokasi Anggaran serta Pengadaan Barang dan Jasa dalam rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). (B)

Laporan. Adryan Lusa

Editor. Yayan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id