Pemuda di Buton Tewas Tersengat Listrik Jerat Babi Saat Hendak Miras

waktu baca 2 menit
Lokasi kejadian korban tersengat listrik jerat babi di Buton, Sultra, Minggu (6/12/2020) Foto. sultranews.co.id

Buton – Seorang pemuda berinisial YU (21) tahun, tewas akibat terkena jerat babi yang telah teraliri listrik di sebuah kebun warga Desa Togomangura, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, pada Minggu (6/12/2020) sekira pukul 01.30 Wita.

Kasat Reskrim Polres Buton, AKP Dedy Hartoyo mengatakan peristiwa nahas itu terjadi saat korban hendak menggelar pesta minuman keras di kebun tersebut bersama 4 orang rekannya.

“Setelah tiba di gubuk kebun itu, seorang rekannya menaikan saklar listrik yang semula padam. Beberapa saat kemudian terdengar ada warga yang berteriak dari kejauhan ‘ada Polisi’. Spontan mereka lari, lalu korban menabrak kawat jerat babi yang teraliri listrik itu kemudian terjatuh dan meninggal di tempat,” ujar Dedy kepada sultranews.co.id Minggu (6/12/2020).

Dedy menutukan, korban bersama empatnya lari ketika ada warga yang berteriak mengatakan ada Polisi bertujuan untuk menyelamatkan diri karena takut mereka akan Miras di lokasi kejadian.

“Kata seorang rekannya, korban sempat berteriak ‘Mama’, saat itu mereka terhenti dan mencari korban. Saat senter dinyalahkan, korban ditemukan sudah dalam posisi tengkurap diatas tanah,” tuturnya.

Setelah mendapat informasi itu lanjut Dedy, pihaknya langsung mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta memeriksa keempat rekan korban sebagai saksi.

“Korban sempat dibawa ke Puskesmas sekitar untuk mendapat perawatan medis, namun nahas nyawa korban sudah tidak bisa tertolong,” pungkasnya. (SN)