KesehatanKolaka Timur

Peringati Hari Santri, Plh Bupati Koltim Apresiasi Pesantren Atas Pengendalian Covid-19

KOLAKA TIMUR – Peringatan Hari Santri Nasioanal (HSN), jatuh pada tanggal 22 Oktober. Setiap tahunya diperingati di Seluruh pelosok Indoneisa, yang tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015.

Pemerintah lingkup Kementerian Agama Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) merayakannya HSN di Lapangan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Koltim.

Dalam pelaksanaan HSN turut hadir Stap Ahli Herman Amin, S.sos mewakili Plh. Bupati Koltim memberikan sambutan pada upacara tersebut. Hadir pula kepala Kemenag Koltim Ahmad Lita Rendelangi, wakil ketua DPRD koltim Syukur Adam dan ketua TP-PKK Koltim Diana Samsul Bahri SP.

Advertisement

Peringatan hari santri tahun ini mengusung tema “Santri Siaga Jiwa dan Raga”. Tema tersebut sebagai bentuk pernyataan sikap santri Indonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia.

“Tema santri siaga jiwa raga menjadi penting dan relevan di masa pandemik Covid-19 seperti sekarang ini dimana kaum santri tidak boleh lengah dalam menjaga protocol kesehatan dalam menerapkan 5 M tambah 1 D. Kita patut mengampresiasi beberapa pesantren yang berhasil mencegah pengendalian dan penanganan pandemik covid-19 menjadi bukti nyata bahwa pesantren juga memiliki kemampuan menangani covid-9,” Ucap Herman, membacakan sambutan PLH Buapti Koltim.

Sementara itu, Ketua TPPKK Dalam wawancara melalui via WhatsAppnya turut mengapresiasi kegiatan HSN tersebut. Dirinya juga berharap santri dan alumni pesantren dapat memberikan kontribusi dan pembangunan bangsa untuk negaranya terkhusus dikabupaten Kolaka timur.

“Berbagai ujian dan cobaan telah menimpah daerah kita, jadi kita berharap betul-betul kegiatan ini dilakukan, tidak hanya sebatas ceremonial belaka saja. Tetapi bagaimana menanamkan nilai-nilai religius agamis dalam keseharian, sehingga akan berakhlakul Karimah sehingga akan mewarnai sosial kemasyarakatan maupun penyelenggaraan pemerintahan,” harapnya.

Awal Kurniawan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id