KendariKriminal

Pesta Pongasi di Dekat Sekolah, Sekelompok Pemuda di Konda Dibubarkan Polisi

sultranews.net – Sekelompok pemuda yang sedang asyik menggelar pesta minuman keras (Miras), jenis Pongasi, di dekat sekolah dibubarkan Polisi di Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Rabu (11/12/2019).

Kapolsek Konda, IPTU Andi Mussakir Musi, mengatakan sekelompok pemuda itu dibubarkan oleh anggota Kepolisian saat menggelar patroli wilayah di Kecamatan Konda.

“Ini merupakan patroli rutin yang kita gelar untuk menciptakan situasi kamtibmas jelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Disisi lain, miras dianggap sebagai pemicu terjadinya kriminalitas, sehingga untuk langkah pencegahannya kita bubarkan mereka,” ujar Mussakir, Kamis (12/12/2019).

Untuk proses selanjutnya, sekelompok pemuda itu diperiksa idenditasnya dan dilakukan pembinaan. Sementara miras Pongasi turut diamankan sebagai barang bukti.

“Kita harapkan wilayah kita ini bebas dari kegiatan miras demi terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif. Tidak hanya miras, semua bentuk penyakit masyarakat seperti judi, narkoba dan lain-lain juga kita tindak melalui giat razia maupun patroli,” pungkasnya.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id