Kolaka TimurPemerintahan

Pj Bupati Koltim Sebut Syiar Islam dan Keagamaan Terus Ditingkatkan

KOLAKA TIMUR – Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar kegiatan Tablik Akbar di Aula Pemda Koltim, Selasa (14/12) malam lalu.

Kegiatan Tablik Akbar tersebut mengangkat tema “Dengan Semangat Berzakat, Infak dan Sedekah Kota Jalin Ukhuwah Demi Meningkatkan Kualitas Hidup Umat Menuju Kolaka Timur Yang Sejahtera”. Hadir sebagai penceramah Ustadz HM Ashar Tamanggong.

Dalam sambutanya Pj Bupati Koltim Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si, mengimbau agar kegiatan syiar Islam dan keagamaan, harus terus ditingkatkan.

Advertisement

Sebab kata dia, melalui kegiatan keagamaan itu, dapat menjadi sarana untuk meningkatkan persatuan menuju kebaikan bagi seluruh masyarakat, khususnya di Koltim.

Pj Bupati Koltim Sebut Syiar Islam dan Keagamaan Terus Ditingkatkan
Ustadz,HM Ashar Tamanggong.Saat mnyampaikan Ceramahnya

“Melalui kegiatan syiar Islam dan keagamaan lainya, hendaknya harus selalu ditingkatkan guna menciptakan tatanan masyarakat yang harmonis, toleran, beradab dan penuh kedamaian di Kabupaten Kolaka Timur,” ajak bupati.

Selain itu, lanjut Sulwan, senada dengan tema yakni zakat, diperlukan adanya sinergitas antara Baznas atau Badan Amil Zakat dengan ulama di Koltim, serta kerja sama dari masyarakat.

Lebih jauh lagi, dia menyampaikan Baznas berupaya untuk membangun kesadaran para penggerak zakat dan para aghniya untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui zakat, infak dan sedekah dalam rangka membersihkan harta yang diperoleh.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur, saya sangat mendukung pelaksanaan kegiatan tablig akbar dalam upaya peningkatan syiar dan kesedaran umat beragama Tahun 2021 ini,” tutupnya.

SN

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id