HeadlineKonawePemerintahan

Polres Konawe Cek Keamanan di Mega Industri di Morosi Jelang Kedatangan Presiden Jokowi

Konawe – Kepolisian Resor ( Polres) Konawe mempersiapkan keamanan jelang kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kawasan Mega Industri di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (24/12/2021).

Rencana kedatangan Presiden Jokowi pada tanggal 28 Desember 2021 pekan depan, yakni menghadiri presmian Bendungan Ladongi di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim).

Usai melakukan presmian Bendungan Ladongi, Orang nomor satu di Indonesia ini, dikabarkan bakal mengunjungi PT VDNI dan OSS di Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe. Setelah itu Jokowi panggilan akrab Presiden, juga dikabarkan meresmikan Pabrik Sawit PT GNI.

Advertisement

Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso, melalui Wakapolres Kompol Selam, S.Ag., S.H mengatakan, Kapolres Konawe telah berada di kawasan industri guna mengecek segala kesiapan yang dibutuhkan.

Tujuan kapolres ke Morosi guna mengecek lokasi termasuk kordinasi dengan instansi terkait.

“Kunjungan pak Presiden ini, merupakan kebanggaan tersendiri untuk warga Konawe. Karena hal tersebut menjadi bentuk perhatian pemerintah pusat untuk Konawe ini. Atas kedatangan bapak Presiden kami minta agar seluruh masyarakat ikut menjaga keamanan dan kondusifitas jelang kedatangan Presiden Jokowi” kata Kompol Selam saat konfrensi pers disalah warkop di kota unaaha, Kamis (23/12/2021) kemarin.

Lanjut Kompol Selam, kita semua berkewajiban untuk membuat Konawe ini aman. Kalau Konawe ini tidak aman, yang rugi kita semuanya. Kedatangan Presiden Jokowi dalam rangka silaturahim dan meninjau objek vital.

“Untuk persiapan pengamanan semua unsur pengamanan lainnya juga akan dilibatkan dari TNI/Polri serta instansi setempat. Kalau pengamanan Presiden itu sudah ada dari Paspampres yang terbagi ring satu, dua dan tiga,” ungkap Selam.

Kompol Selam menambahkan, pengamanan ring satu terdiri dari Paspampres, ring dua TNI, dan ring tiga dari Polri,sementara sejumlah pasukan TNI dan Polri yang akan diturunkan dalam pengamanan, saat ini antar instansi masih melakukan koordinasi.

“Selain itu untuk jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, pihaknya juga bakal meningkatkan pemeliharaan Kamtibmas melalui Operasi Lilin Anoa 2021,operasi tersebut akan mengamankan 59 rumah ibadah Gereje dalam perayaan natal”kata mantan Wakapolres konsel ini

Kompol Selam menjelaskan,Petugas juga akan mengamankan objek wisata yang ada di Kabupaten Konawe,Harapan kita masyarakat aman, tentram dan damai,
Polres Konawe juga bakal mendirikan pos-pos pengamanan jelang Nataru di tiga titik, diantaranya di Simpang Sampara, Simpang Adipura dan Simpang Lambuya.

Di malam Tahun Baru, Polres Konawe juga akan menindak tegas para pelaku balap liar yang kerap meresahkan warga sekitar.

Bahkan, aparat Kepolisian telah mendeteksi sejumlah titik yang sering dijadikan lokasi balap liar.

“Jangan membuat balapan liar lebih baik membuat kegiatan positif,” tegasnya.

Selam juga mengimbau agar masyarakat menjaga keamanan, ketertiban, dan kondusifitas menjelang dan sesudah Natal dan Tahun Baru 2022..

dan juga pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022

(SN)

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id