KendariSerba-serbi

Ratusan Komunitas Motor Hingga Pecinta Alam di Kendari Deklarasi Tolak Kekerasan

Kendari – Ratusan pemuda yang berasal dari berbagai kelompok komunitas menggelar deklarasi Anti Kekerasan di halaman eks MTQ Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Sabtu (17/10/2020).

Ketua panitia penyelenggara, Rahmat mengatakan, acara deklarasi itu digelar bertujuan untuk menyerukan kepada masyarakat menolak segala aksi kekerasan di Sultra.

“Dasarnya kita menggelar deklarasi ini, mengajak masyarakat Sultra untuk menolak segala bentuk tindak kekerasan. Karena Sultra ini merupakan salah satu daerah hang masuk kategori aman dan damai. Kalau memang ada suatu persoalan carilah solusi yang baik tanpa harus berujung dengan tindakan kekerasan,” ujar Rahmat saat ditemui awak media di halaman Eks MTQ Kota Kendari, Sabtu (17/10/2020).

Pada deklarasi itu, Rahmat menyebut jumlah massa capai 200 orang terdiri dari berbagai komunitas motor, mobil, sepeda hingga pecinta alam.

“Kita berkumpul disini tidak lain hanya ingin mengajak masyarakat mari kita jaga dan ciptakan daerah kita ini tetap aman dan damai tanpa kekerasan,” tutupnya. (SN)

Back to top button
error: Content is protected !!