Sekda Bersama OPD Hadiri Pelepasan Jenazah Asisten I Setda Konawe Almarhum Sukri Nur

waktu baca 2 menit
Nampak Sekda Konawe Dr. Ferdinand Sapan bersama para OPD, mengangkat jenazah almarhum Sukri Nur Asisten I Setda Konawe, Senin (11/7/2022).

KONAWE – Sekretaris Daerah (Sekda) Konawe, Ferdinand Sapan bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menghadiri pelepasan jenazah Asisten I Setda Konawe Sukri Nur, Senin (11/7/2022).

Suasana sedih menyelimuti rumah duka, almarhum Sukri Nur di Kelurahan Ambekairi, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe. Tampak ratusan pelayat yang di dominasi ASN ikut merasakan haru.

Di sana tampak Sekda Konawe Ferdinand Sapan duduk di jejeran kursi penyambut tamu dekat gerbang masuk. Ia ditemani beberapa Kepala OPD Konawe. Mereka tengah menunggu jenazah dimandikan dan dikafani oleh pihak keluarga.

Prosesi pelepasan jenazah diawali dengan pembacaan riwayat dari almarhum. Selama hidup almarhum punya segudang pengalaman. Mulai dari menjadi dosen, aktif di LSM, media, partai politik, hingga kemudian menjadi ASN. Didunia ASN almarhum menutup masa tugasnya dengan jabatan Asisten I Setda Konawe.

Saat menyampaikan sambutanya mewakili bupati, Sekda Konawe Ferdinan Sapan yang tampak menahan air mata duka. Menurutnya, almarhum banyak membantu di pemerintahan. Bahkan kepada Bupati Kery Saiful Konggoasa, Wakil Bupati (Almarhum Gusli Topan Sabara) dan dirinya sendiri sebagai Sekda Konawe.

“Ada banyak cerita yang ingin saya sampaikan tentang almarhum. Namun tak sanggup saya ungkapkan,” kata Ferdinan.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa. Isteri dan anak-anak almarhum tampak terisak dalam khusyuk doa.

Usai pembacaan doa, keranda jenazah lalu dibawa ke mobil ambulance untuk dibawa ke masjid terdekat. Pengangkatan keranda dilakukan langsung oleh Sekda, para Kepala OPD dan pejabat Pemkab lainnya.

Jenazah dibawa ke kampung halaman almarhum di Kecamatan Ranomeeto, Konawe Selatan.

Untuk diketahui, almarhum Sukri Nur telah terbaring sakit selama sembilan bulan. Beberapa hari terakhir ia dirawat di BLUD RS Konawe. Pada, Minggu (10/7/2022) ia mengembuskan napas terakhirnya, sekira pukul 08.00 Wita. Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menyambangi rumah duka pada Minggu malam dan mengucapkan bela sungkawa untuk keluarga almarhum.

Laporan: Jaspin