Kolaka UtaraPeristiwa

Seorang Warga di Kolut Luka Serius Usai Digigit Anjing

Kolaka Utara – Seorang warga di Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara, terpaksa dilarikan ke Puskesmas setelah mengalami sejumlah luka gigitan akibat diserang seekor anjing pada Senin (9/3/2020).

Peristiwa itu terjadi saat korban, Doding (54) tahun, sedang berjalan di depan Pasar Meeto, Desa Kamisi, Kecamatan Kodeoha, pukul 07.30 wita.

“Tiba-tiba muncul seekor anjing lalu mengejar korban dan diserang. Korban mengalami luka gigitan serius pada bagian tangan dan kaki,” ujar Kasubag Humas Polres Kolut, Aipda Hari Hermawan kepada Sultra News, Senin (9/3/2020).

Advertisement

Hari mengatakan Polisi bersama warga setempat langsung melakukan pencarian seekor anjing yang telah meresahkan masyarakat.

“Pada pukul 11.00 wita Polisi bersama warga akhirnya menemukan anjing tersebut dan langsung dibunuh agar tidak ada korban jiwa lagi,” kata Hari.

Pasca kejadian itu, aparat Polsek Kodeoha mengimbau kepada masyarakat agar melakukan pengawasan dan peneetiban terhadap hewan peliharaanya.

“Aparat setempat sudah lakukan sosialisasi agar tidak membiarkan hewan yaitu anjingnya. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya kasus serupa,” tandasnya.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button