Siap-siap! Pemda Konawe Mulai Lakukan Rekrutmen CPNS dan P3K Pekan Depan, Berikut Formasinya

waktu baca 1 menit

KONAWE, Sultranews.co.id -Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam waktu dekat akan melakukan perekrutan CPNS dan P3K.

Sedikitnya daerah berjuluk Kota Padi Sultra ini mendapatkan 3.289 kuota CPNS dan P3K dari kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau emen -PANRB RI. Adapun Jumlah tersebut terdiri dari 300 kuota CPNS dan 2.989 kuota P3K.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Konawe, Suparjo saat dikonfirmasi membenarkan tentang kabar gembira ini.

“Alhamdulillah, Selama 10 tahun baru kali ini kita dapat kuota 300 CPNS,” ujar Parjo (Karibnya-Red).

Mantan Irbansus Kabupaten Konawe ini juga merinci dari kuota yang didapatkan jenis kebutuhan yang paling banyak adalah Tenaga Teknis.

“Untuk CPNS tenaga kesehatan 35 kuota, tenaga teknis 265 kuota. Untuk P3K kuota guru sebanyak 150, tenaga kesehatan 200 kuota dan tenaga teknis sebanyak 2.989 kuota total keseluruhan kuota CPNS dan P3K 3.289.

Selanjutnya, untuk tahapan perekrutan kata Suparjo akan dibagi 3 tahap.

Tahap pertama mulai bulan April hingga Juni. Selanjutnya tahap ke dua dimulai bulan Juli hingga September dan tahap ke 3 pada bulan Oktober hingga Desember 2024.

“Untuk teknis pelaksanaan nanti akan disosialisasikan,” pungkas Kepala BKPSDM Kabupaten Konawe Suparjo.

SN