Kolaka UtaraKriminal

Sterilkan Daerah Kolut Dari Covid-19, Polisi Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal

Kolaka Utara – Polres Kolaka Utara (Kolut), melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruas jalan dan fasilitas umum dengan menggunakan kendaraan taktis (Water Canon), pada Jumat (27/3/2020).

Proses penyemprotan ini melibatkan sejumlah instansi terkait dengan berkeliling ke seluruh pusat keramaian di Kabupatwn Kolut.

Kasubag Humas Polres Kolut, Aipda Hari Hermawan, mengatakan penyemprotan disifektan iti dilakukan sebagai upaya Polri dan unsur terkait mencegah penyebaran wabah virus Corona (Covid-19).

Advertisement

“Jadi ada beberapa tempat yang kit semprot disinfektan seperti jalan poros Trans Sulawesi, pusat keramaian, pertokoan dan area pasar,” ujar Hari, Sabtu (28/3/2020).

Kabag Ops Polres Kolut, AKP Aswar Anas, pimpin proses penyemprotan disinfektan massal, pada Jumat (27/3/2020)

Selain melakukan penyemprotan disinfektan secara massal, personel Polres Kolut juga memberikan himbauan kepada masyarakat terkait maklumat Kapolri terkait Covid-19.

“Kita berikan himbauan Maklumat Kapolri, dimana masyarakat meniadakan sementara kegiatan pesta, membuat keramaian dan berkeluyuran di luar rumah. Hal ini bertujuan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kolut,” pungkasnya.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id