KendariSeremoni

Teknologi Metaverse Dalam Birokrasi dan Pelayanan Publik Masyarakat Kota Kendari

KENDARI – Pembukaan kegiatan pameran pembangunan atau Kendari Expo, dalam rangka memperingati hari jadi Kota Kendari yang ke-191 selasa malam (10/4/2022), ditandai dengan penandatanganan MOU (Memorandum of Understanding) “KENDARIVERSE” antara Pemkot Kendari dan PT.Abadi Berkarya Indonesia.

KENDARI METAVERSE atau KENDARIVERSE adalah salah satu platform yang merupakan cerminan kota masa depan yang unggul dan adaptif, yang telah resmi diperkenalkan kepada publik, saat acara pelaksanaan upacara HUT ke-191 Senin (9/5/2022) kemarin.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dalam sambutannya mengatakan, salah satu program yang dihadirkan dalam menyambut kemajuan teknologi dimasa yang akan datang, yaitu dengan menghadirkan yang disebut dengan “KENDARI METAVERSE”.

Advertisement

Mungkin bagi masyarakat khususnya di Kota Kendari bertanya-tanya apa itu KENDARI METAVERSE? bagaimana wujudnya? seperti apa bentuknya?

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir melakukan penandatanganan MOU ‘KENDARIVERSE’ Antara Pemkot Kendari Dengan PT.Abadi Berkarya Indonesia.

“Yang jelas nanti masyarakat bakal melihat sendiri bagaimana program KENDARI METAVERSE itu dilaksanakan. Oleh karena itu selama pelaksanaan expo ini kita akan menyediakan Kendari Creativ Space, untuk nanti masyarakat Kendari mencoba seperti apa nanti teknologi baru ini.” Ungkap Sulkarnain Kadir.

Sebagai orang nomor satu di Kota Kendari, tentunya dirinya akan terus kembangkan, terus sempurnakan, sehingga nantinya menjadi layanan baru bagi masyarakat kota Kendari yang mungkin nanti tidak lagi harus datang secara fisik, untuk biasa lagi mengurus administrasi yang terkait dengan pemerintahan.

“Ini dilakukan bukan untuk latah atau bukan untuk gagah-gagahan, tetapi betul-betul menunjukkan bahwa keseriusan kita, bahwa kota Kendari tidak akan ketinggalan dengan daerah-daerah lain di Indonesia bahkan mungkin kota-kota lain yang ada di dunia. Karena kita ingin, kita masyarakat kota Kendari termasuk generasi muda kota Kendari, termasuk yang berdiri dibelakang saya Anandonia, Luale kota Kendari (Anak muda, Gadis Kota Kendari,” ujar Walikota.

Wali Kota berharap generasi muda tetap mempertahankan identitasnya, tidak melupakan karakternya, tidak melupakan asal usulnya sebagai warga kota Kendari. Sekaligus secara bersamaan siap menyambut kemajuan dimasa yang akan datang dengan mempersiapkan diri meningkatkan kapasitas, meningkatkan kualitas, memperkaya keterampilannya.

“Sehingga apapun yang hadir di Kota Kendari kita tidak boleh menjadi penonton, kita harus menjadi pelaku, kita harus menjadi dari kemajuan itu, sehingga kita tidak nenyesalinya. Orang yang di Kota Kendari harus siap bekerjasama dengan orang Kendari, dan menghormati seluruh nilai-nilai budaya dan adat-istiadat yang ada di kota Kendari.” Harapnya.

Sulkarnain Kadir juga menuturkan bahwa Kota Kendari mesti sukses dan masyarakatnya sejahtera.

“Kota Kendari Sukses dan Masyarakatnya Sejahtera,” Pungkas Wali Kota Kendari.

Setelah menyampaikan sambutannya, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir melakukan penandatanganan MOU KENDARIVERSE Antara Pemkot Kendari Dengan PT.Abadi Berkarya Indonesia. Penandatanganan MOU tersebut mengusung tema “Mengimplementasikan Teknologi Metaverse Dalam Birokrasi Dan Pelayanan Publik Masyarakat Kota Kendari”.

SN

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id