EkonomiKonawe Kepulauan

Tingkatkan SDM Masyarakat Wawonii, PT GKP Dirikan Kursus Komputer Gratis

sultranews.net- Ratusan warga di Desa Nambo Jaya, Kecamatan Wawonii Tenggara, Kabupaten Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara (Sultra), mengikuti kursus komputer yang didirikan oleh PT Gema Kreasi Perdana (GKP).

Koordinator Humas PT GKP, Marlion, mengatakan kursus ini didirikan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat dan meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) dibidang teknologi.

“Kita sudah berkomitmen sejak hadirnya GKP bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat secara umum di Konkep, untuk meningkatkan SDM nya dibidang tehnologi. Ini juga merupakan sebuah proses nantinya masyarakat yang telah mahir dibidang komputer, berpeluang untuk kita rekrut menjadi karyawan di PT GKP sebagai admin,” ujar Marlion, Minggu (21/7/2019).

Dia menjelaskan, kursus komputer ini tidak hanya diperuntukan bagi masyarakat yang ada di sekitar kawasan tambang PT GKP. 

“Selain Desa Nambo Jaya, di Desa lain seperti Roko roko Jaya juga sudah ada didirikan tempat kursus. Semua masyarakat yang ada di Konkep juga dapat ikut dalam kursus komputer ini. Karena tempat kursus ini kedepan akan diperbanyak lokasinya di seluruh wilayah Konkep,” jelasnya.

Instruktur kursus komputer, Pipin Aprianti, menerangkan materi pelatihan yang diberikan berupa pengenalan microsoft office dan cara mengoperasikannya.

“Jadwal kursus untuk kalangan pelajar tingkat pelajar, dilaksanakan sejak Senin-Jumat, sedangkan kategori umum seperti masyarakat dan karyawan, kursus dilaksanakan setiap Sabtu dan Minggu,” kata Pipit.

Liputan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id