Kolaka UtaraNewsPeristiwa

Truk Pengangkut 7 Ton Besi Baja Nyaris Terbalik di Kolut

Kolaka Utara – Sebuah truk hijau dengan nomor Polisi DD 8878 SZ nyaris terbalik di pendakian jalan trans sulawesi Desa Bahari, Kecamatan Tolala, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Kamis (15/10/2020) pukul 10.00 Wita.

Truk itu mengalami kecelakaan saat mengangkut besi rangka baja sebanyak tujuh ton. Saat melintas di pendakian di Desa Bahari tiba-tiba kepala truk terangkat dan besi baja yang diangkutnya terhambur ke jalanan.

“Truk itu bergerak dari arah utara menuju ke selatan pas pendakian pertama dari arah Tolala menuju ke selatan dengan membawa barang muatan berupa besi rangka baja rumah sebanyak 7 ton dan mobil truk tersebut tidakĀ  mampu mendaki dan mengalami kecelakaan dgn cara mobil tersebut mundur dari pendakian dan muatan barang berupa besi rangka baja rumah tertumpah di jalan,” ujar Kasubag Humas Polres Kolut, Aipda Hari Hermawan, Kamis (15/3/2020).

Hari menyebut tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan itu, sopir berhasil selamat karena melompat dan mengganjal ban truk agar tidak terbalik.

“Saat ini mobil masih berada di TKP dan muatan sementara dibongkar untuk dilakukan evakuasi mobil tersebut,” kata Hari. (SN)

Back to top button
error: Content is protected !!