Truk Pengangkut Kayu Terperosok ke Sungai di Kolaka, Sopir Tewas

waktu baca 1 menit
Kondisi truk yang alami kecelakaan di Kilometer Jalan Km 19, Kelurahan Sabilambo, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sultra, pada Selasa (28/7/2020) pagi.

Kolaka – Sebuah truk dengan nomor polisi DT 9020 UE yang mengangkut 22,5 kubik  kayu olahan terperosok ke sungai di Kilometer Jalan Km 19, Kelurahan Sabilambo, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Selasa (28/7/2020), pukul 06.10 Wita.

Akibat peristiwa itu, sopir truk bernama Ripaldi (21) tahun, warga asal Kabupaten Watampone, meninggal dunia akibat terjepit pada bagain kabin truk tersebut.

Paur Humas Polres Kolaka, Bripka Riswandi mengatakan, peristiwa kecelakaan itu terjadi disebabkan rem truk blong hingga pada saat penurunan menabrak pembatas jalan.

“Truk itu bergerak dari arah Kendari menuju Kolaka, namun tiba-tiba rem truk mendadak tidak berfungsi sehingga pada saat penurunan langsung los dan menabrak pembatas jalan,” ujar Riswandi kepada Sultra News, Selasa (28/7/2020).

Pada kejadian itu, warga langsung berbondong-bondong dan dibantu aparat Kepolisian mengevakuasi tubuh korban dari dalam kabin truk yang terjepit.

“Jasad korban telah dibawa ke Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) Kolaka untuk proses lanjut. Selanjutnya Polisi melakukan penyelidikan lebih lanjut dan melakukan olah TKP di lokasi kejadian,” jelas Riswandi. (SN)

Baca Juga :  Diduga Mabuk Saat Kendarai Motor, Pria di Koltim Kritis Tabrak Truk
[feed url=”https://sultranews.co.id/category/kriminal/” number=”4″]