Update Corona di Sultra, Kasus Positif Bertambah Jadi 5 Orang, PDP Asal Kolaka Negatif

waktu baca 1 menit
Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sultra, Dr Laode Rabiul Awal

Kendari – Jumlah pasien positif terjangkit virus Corona (Covid-19) bertambah menjadi 5 orang di Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (3/4/2020).

Juru bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sultra, Dr Laode Rabiul Awal, menyebutkan 5 yang dinyatakan positif itu terdiri dari 3 kasus lama dan 2 pasien baru yang telah terkonfirmasi.

“Dari 3 kasus lama tersebut 2 belum dinyatakan sembuh dan satu telah sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan Swap tenggorok,” ujar Rabiul dalam rilisnya, Jumat (3/4/2020).

Dua kasus baru yang dinyatakan positif Corona, lanjut Rabiul, terjangkit akibat pernah kontak langsung dengan salah satu pasien positif yang pernah dirawat di Rumah Sakit.

“Dua pasien baru yaitu laki-laki berumur 42 tahun dan seorang perempuan 43 tahun asal domisili Kota Kendari,” terangnya.

Secara keseluruhan berdasarkan hasil konfirmasi data Covid-19 di Sultra, pertanggal 3 April 2020, jumlah ODP sebanyak 923 kasus.

“Data OTG sebanyak 21, PDP 13 Orang tentang data distribusi dari seluruh Kabupaten/Kota,” jelasnya.

Terkhusus pasien PDP yang sebelumnya meninggal dunia dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swap tenggorok.

“PDP asal Kolaka dinyatakan negatif,” pungkasnya (SN)