Kolaka UtaraPeristiwa

Usai Main Game, Dua Rumah Warga di Kolut Ludes Terbakar

sultranews.net – Dua rumah warga ludes terbakar di Dusun I, Desa Sapoiha, Kecamatan Watunohu, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara, pada Kamis (19/12/2019), pukul 03.30 wita.

Kasubag Humas Polres Kolut, AIPDA Harry Hermawan, mengatakan penyebab kebakaran rumah itu diduga akibat obat nyamuk  yang diletakan dibawah meja ruang tamu.

“Awalnya anak dari pemilik rumah bernama Andi Takdir (40) tahun, bermain game bersama temannya di ruang tamu. Anaknya itu menyuruh temannya membakar obat nyamuk dan diletakan dibawah meja. Setelah selesai main game, anak pemilk rumah masuk kamar tidur dan temannya pulang. Beberapa saat kemudian tiba-tiba ruang tamu terbakar dan itu diketahui oleh anak pemilik rumah keluar kamar karena mengeluh kepanasan,” ujar Harry, Kamis (19/12/2019).

Detik-detik rumah warga terbakar pada Kamis (19/12/2019) pukul 03.30 wita

Akibat kobaran api yang besar, menyebabkan satu rumah warga juga ikut terbakar. Api baru berhasil dipadamkan pukul 03.30 wita menggunakan alat seadanya dan bantuan satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar).

“Tidak ada korban jiwa pada musibah kebakaran itu, namun kedua pemilik rumah yang menjadi korban mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah,” terangnya.

Aparat Kepolisian setempat masih menyelidiki terkait penyebab terjadinya kebakaran tersebut dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memasang garis polisi.

“Belum dapat dipastikan penyeba kebakaran itu, namun dari keterangan tetangga korban mengaku sempat melihat lampu di rumah korban yang pertama tiga kali padam. Sehingga diduga sementara penyebab kebakaran itu juga akibay korsleting listrik,” ungkapnya.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id