Wali Kota Kendari Ambil Sumpah 88 CPNS Secara Online

waktu baca 2 menit
Foto: Pengambilan sumpah CPNS kota Kendari Via Video Conference, foto. istimewa

KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain K mengambil sumpah 88 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kendari formasi tahun 2018, Kamis (15/4/2020).

Pengambilan sumpah dilakukan di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari diikuti 4 perwakilan CPNS, sementara lainnya mengikuti pelantikan via video conference di kantor dan rumah masing-masing.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan pengambilan sumpah 88 CPNS ini sudah sesuai, untuk diangkat menjadi PNS.

“Mereka telah menyelesaikan pelatihan dasar, melakukan pemeriksaan kesehatan, telah menjalani uji coba selama 12 bulan dan Alhamdulillah semua dengan hasil penilaian kinerja baik,” ungkap wali kota.

Wali kota meminta para PNS yang baru dikukuhkan harus bangga dan syukur karena harus melalui proses yang tidak mudah seperti melewati seleksi bersama ribuan peserta yang lain.

“Harus percaya diri akan kemampuan dan kompetensi yang dimiliki, karena yang mengambil sumpah dan janji hari ini tidak berdasarkan kedekatan, koneksi apalagi suap-menyuap, saya pastikan pengangkatan CPNS atau menjadi PNS tidak satupun yang menggunakan pembayaran satu rupiahpun, kecuali pembayaran resmi sesuai aturan,” jelasnya.

Sulkarnajn juga meminta para ASN yang baru, segera menyesuaikan dengan tempat bekerja masing-masing, karena di depan sudah menunggu tugas dan tanggung jawab salah satunya menciptakan Kendari Sebagai Kota Layak Huni yang berbasis Ekologi, Teknologi dan Informasi.

“Kita juga sedang diperhadapkan dengan situasi Covid-19 yang menantang kita sebagai aparatur sipil negara untuk terus melayani masyarakat,” lanjutnya.

CPNS yang diambil sumpahnya terdiri dari 29 orang tenaga pendidik, 13 orang tenaga kesehatan dan 46 orang tenaga teknis.(B)

Laporan: Adryan Lusa