Yusran Akbar Alumni Unilaki Resmi Pimpin Kadin Konawe

waktu baca 2 menit
Ketua Kadin Konawe Yusran Akbar, ST menerima Pataka Kadin dari Ketua OKK Kadin Sultra, M. Syawal Rigay, Senin (20/12/2021). Foto Ist

KONAWE – Yusran Akbar yang di ketahui sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Sultra Bangun Persada (SBP), akhirnya resmi memimpin Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Konawe periode 2021 – 2026, Senin (20/12/2021).

Selain memimpin salah satu perusahaan pertambangan di Sultra, Yusran Akbar juga di ketahui merupakan alumni Fakultas Teknik di Universitas Lakidende (Unilaki).

Yusran sapaan akrabnya, akhirnya resmi menjabat sebagai Ketua Kadin Konawe setelah disahkan melalui rapat pleno pada Musyawarah Kabupaten VI Kadin Konawe yang digelar di salah satu hotel di Kota Unaaha.

Rapat pleno ini dipimpin oleh Jumas’an selaku ketua, Abdul Jalil sekretaris, Hamka Tongasa, Fatmayani Herli Tombili dan Embang Johansyah masing masing selaku anggota.

“Karena calon tunggal, maka saudara Yusran Akbar, ST terpilih secara aklamasi,” kata Jumas’an saat memimpin rapat pleno Muskab Kadin VI Konawe.

Muskab VI Kadin Konawe ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum Kadin Sultra, Anton Timbang bersama pengurus, Bupati Konawe yang diwakilkan kepada Sekda Ferdinand Sapan, Ketua DPRD H. Ardin, Kapolres Konawe AKBP Wasis Santoso, pimpinan dan anggota DPRD Konawe, pihak perbankan dan tamu undangan lainnya.

Muskab VI Kadin Konawe ini ditutup dengan pengukuhan Ketua Kadin Konawe terpilih Yusran Akbar oleh M. Syawal Rigay selaku Ketua OKK Kadin Provinsi Sulawesi Tenggara mewakil Ketua Umum Kadin Sultra.

Laporan: Jaspin

Uploader : Risal