KendariWisata

Bangkit di Masa Pendemi, Dispar Sultra Gelar Workshop Jurnalis Sadar Wisata

Kendari – Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar workshop Jurnalis Sadar Wisata yang berlangsung di salah satu hotel Kota Kendari, Rabu (18/11/2020).

Pada kegiatan itu dihadiri oleh puluhan jurnalis dari berbagai perusahaan media yang ada di Sultra.

Kegiatan workshop jurnalis sadar wisata itu turut dihadiri oleh Ir Hugua yang juga sekaligus sebagai pemateri.

“Kegiatan ini sudah kita laksanakan sejak tahun lalu yang bertujuan untuk membantu Dinas Pariwisata dalam promosi dan publikasi pariwisata,” ujar Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata, Erwin Tahir.

Pada kegiatan itu, Erwin berharap potensi objek wisata yang ada di Sultra akan lebih banyak dikenal oleh masyarakat luas.

“Kita memiliki banyak objek wisata yang memiliki daya tarik karena keindahannya. Olehnya itu, peran jurnalis sangat penting untuk membantu pemerintah dalam mempromosikan potensi yang ada pada objek wisata di Sultra,” kata Erwin.

Erwin menyebut masih banyak obyek wisata yang masih perlu mendapat perbaikan dan mempublikasikan potensi wisata yang ada di Sultra.

“Saat ini pemerintah tengah fokus melakukan perbaikan infrastruktur pada objek-objek wisata. Beberapa diantaranya pulau Bokori dan jalan wisata pantai Toronipa,” ucap Erwin.

Sementara itu, Ketua Panitia Workshop Jurnalis Sadar Wisata 2020, Jojon menjelaskan, kegiatan akan berlangsung selama 3 hari untuk mendapat materi seputar pariwisata.

“Selama kegiatan peserta akan mendapatkan materi yang akan dibawakan oleh Ketua Forum Pariwisata, Ir Hugua,” jelasnya.

Jojon juga menyebut, workshop itu digelar untuk memberikan semangat baru di masa pandemi Covid-19 terhadap nasib pariwisata Sultra.

“Kita berupaya untuk mengajak teman-teman jurnalis untuk kembali bagamana agar pariwisata yang ada di Sultra tetap memiliki daya tarik dan bangkit membantu pemerintah di masa pandemi,” tutupnya.

Laporan. Wayan Sukanta

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id