BKPSDM Butur : Tes SKD CPNS Dijadwalkan Pertengahan Februari

waktu baca 1 menit
Kepala BPKSDM Butur, La Nita

sultranews.net – Peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), di Kabupaten Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara, dijadwalkan akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), pada 15 Februari mendatang.

Untuk mengejar jadwal tersebut, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Butur, terus gencar melakukan persiapan.

“Persiapan untuk menghadapi tes SKD nanti, perisiaan kami di BKPSDM telah mencapai 80 persen. Persiapan dimulai dengan penambahan unit komputer yang saat ini sudah berjumlah 160 unit,” ujar Kepala BPKSDM Butur, La Nita, saat ditemui Sultra News di ruang kerjanya, Senin (13/1/2020).

Sementara itu, La Nita, menyebutkan pengambilan kartu tes peserta ujian SKD, akan dimulai pada 16 Januari mendatang.

“Pengambilan kartu tes peserta diperkirakan dimulai pada pertengahan bulan Januari di BKPSDM Butur. Sedangkan untuk ujiannya, paling lambat minggu ketiga pada Februari. Karena kita masih mau mengirim surat juga di BKN wilaya empat supaya bisa kita diporsikan untuk pengawas ujian di Butur,” kata La Nita.

Sistem pelaksanaan ujian tes CPNS 2020 di Butur, peserta akan menggunakan perangkat komputer secara online yaitu Computer Asissted Test (CAT).

“Untuk ujian tes SKD ini, sudah disiapkan gedungnya dan sudah hampir rampung semua jadi tinggal tunggu selesai perakitan komputer,” tutupnya.

Laporan: Shun Waode
Editor. Wayan Sukanta