Kendari

Buruan ! Putri Indonesia 2021 di Sultra Resmi Dibuka, Cek Syaratnya

KENDARI – Kabar baik kembali datang dalam kontes, audisi dan ajang kecantikan Putri Indonesia perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra).

Seperti halnya panitia penyelenggara audisi Putri Indonesia Sulawesi Tenggara, yang memendam beberapa tahun terakhir vakum, yang sampai sekarang ini ingin segera menampakan kembali siapa sosok putri kebanggaan Sultra yang dapat bertanding di kanca nasional dari 34 Provinsi di Indonesia.

Wanita-wanita hebat yang berdarah Sultra ini diharapkan dan diarahkan untuk mendaftarkan diri, yang kemudian bisa kembali dapat mengharumkan nama Sulawesi Tenggara di skala nasional.

Dalam ajang ini, Putri Indonesia Perwakilan Sultra telah berkolaborasi dengan komunitas kreatif. Sehingga pada Sabtu (05/06/2021) pendaftaran Putri Indonesia Perwakilan Sultra resmi di buka.

Pendaftaran ini, tidak memiliki batas maksimun peserta/ tidak terbatas, namun peserta dari Kabupaten/Kota yang memiliki potensi di harapkan segera mendaftarkan diri kepada panitia penyelenggara Putri Indonesia perwakilan Sultra.

Sejauh ini pendaftaran tersebut pihak panitia penyelenggara menyampaikan, baru beberapa nama-nama peserta yang yang telah menyetor berkas dan siap mengikuti proses audisi calon Putri Indonesia di Sulawesi Tenggara pada 21 Juni mendatang.

Tercatat wilayah peserta yang diterima dari panitia penyelenggara salah satunya berasal dari Kabupaten Kolaka, Kolaka Timur, Bau-Bau, Wakatobi dan Kendari.

“Sampai saat ini nama peserta yang menyetor berkas baru 10 sampai dengan 12 orang, dan pendaftar terbanyak berasal dari wilayah Kendari,” ungkap Rieski Dwi Oktaviana Putri Indonesia Tahun 2020 Perwakilan Sultra, saat menggelar konferensi pers di Kota Kendari.

Penerimaan berkas akan diterima sampai dengan tanggal 20 Juni 2021, sehingga audisi akan digelar ke esokan harinya pada tanggal 21 Juni 2021.

Setelah itu biaya pendaftaran untuk calon peserta di kenakan hingga Rp. 250 ribu, namun diluar dari pada biaya pendaftaran. Calon peserta di wajibkan untuk membeli produk mustika ratu minimal Rp. 250 ribu.

Kemudian, sesaat calon peserta menyetor berkasnya salah satu syarat adalah dengan membuktikan struk pembayaran mustika ratu kepada pihak panitia penyelenggara.

Berikut persyaratan dan kriteria calon peserta Putri Indonesia :

1. Warga Negara Indonesia (WNI).
2. Berusia 18-25 Tahun (max 25 di malam final).
3. Belum menikah.
4. Mahasiswi/karyawati.
5. Tinggi badan minimum 170 cm.
6. Sedang bekerja/kuliah.
7. Memiliki garis keturunan Provinsi Sultra.
8. Memiliki pengetahuan umum.
9. Berwawasan luas tentang pariwisata dan kebudayaan indonesia, serta lingkungan hidup.
10. Berpenampilan menarik/cantik, cerdas dan berkepribadian.
11. Mampu berkomunikasi dengan bahasa asing (untuk nilai tambah).
12. Diutamakan yang memiliki keahlian khusus/prestasi pada suatu bidang misalnya : musik, tari, tarik suara, kepemimpinan, bahasa, dan lain-lain.

Laporan : Muhammad Alpriyasin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id