KolakaKriminal

Catut Nama Institusi Kepolisian, Polres Kolaka Dalami Dugaan Kasus Pemerasan Kades di Koltim

KOLAKA- Kepolisian Resort (Polres) Kolaka bakal mendalami kasus dugaan pemerasan kepada sejumlah Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), yang dilakukan oleh oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berkerja pada kantor Inspektorat Koltim inisial SA.

Menanggapi hal itu, Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, melalui Waka Polres Kompol Adri Setiawan, angkat bicara.

Menurut Kompol Adri Setiawan, dalam waktu dekat akan mendalami informasi terkait kasus dugaan pemerasan tersebut.

Advertisement

“Kami akan dalami informasi tersebut,” tulis Kompol Adri, saat dimintai keterangannya melalui via WhatsApp, Senin (15/11/2021) malam.

Kompol Adri Setiawan yang juga mantan Kasat Lantas Polres Kendari itu, mengapresiasi atas berita yang dimuat sultranews.co.id soal dugaan kasus pemerasan di Koltim.

“Terima kasih atas pengiriman link beritanya dan kami akan dalami informasi,” ucapnya.

Sementara itu, oknum pegawai Inspektorat Koltim yang diketahui berinisial SA, menjabat sebagai Kepala Bagian (Kabag) Perencanaan Tahun 2020 lalu, saat media ini berupaya mengkonfirmasi lewat via WhatsApp malah WA jurnalis media ini diblokir.

Setelah berupaya ditelpon via seluler sebanyak tiga kali, juga tak membuahkan hasil.

Diberitakan sebelumnya, kasus dugaan pemerasan yang dilakukan oleh SA, yakni meminta sejumlah uang kepada (Kades) di Koltim dengan jumlah yang pantastis, agar temuanya itu tidak dilanjutkan ke pihak Aparat Penegak Hukum (APH).

Laporan : Muhammad Alpriyasin

Editor : Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id