KendariKriminal

Debt Collector di Kendari Diamuk Warga Saat Menyita Mobil Konsumen di Jalan Raya

sultranews.net – Dua orang pria yang mengaku sebagai debt collector berinisial RS dan DT, diamuk warga setelah diduga merampas sebuah mobil milik warga bernama Hamsia, di jalan Sam Ratulangi, Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulwesi Tenggara (Sultra), pada Kamis pagi (18/7/2019).

Akibatnya, baju kaos yang dikenakan dua debt collector tersebut, robek setelah menjadi bulan-bulanan warga. Beruntung salah satu anggota TNI Kodim 1417 Kendari, melihat kejadian tersebut dan langsung diamankan.

Hamsia mengatakan mengatakan peristiwa itu berawal saat korban hendak membeli nasi bungkus, lalu tiba-tiba datang kedua pelaku kemudian mengambil paksa mobil korban di jalan raya.

“Ada dua orang yang datang lalu menghadang saya dan mengakui sebagai anggota dan satunya lagi mengaku wartawan,” ujar Hamsia, Kamis (18/7/2019).

Sementara itu, Dandim 1417 Kendari, LETKOL CPN Fajar Lutvi Hariswijaya, menerangkan dua oknum debt collector tersebut dilihat oleh salah satu anggotanya saat dikeroyok oleh warga. Selanjutnya keduanya langsung diamankan di markas Kodim 1417.

“Kami hanya mengamankan saja agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, karena saat anggota unit Intel saya melihat dua pelaku sudah dikeroyok warga. Setelah kami amankan selanjutnya keduanya langsung diserahkan kepihak Kepolisian untuk diproses lebih lanjut,”jelas Fajar.

Liputan. Iyan

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id