KendariSerba-serbi

Donasikan Sejumlah Dana untuk Pembangunan Panti Asuhan, Ketua PGI Sultra Bilang Begini

KENDARI – Di Bulan Suci Ramadhan kali ini, berbagai pihak dari kalangan orang-orang yang mampu, berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan utamanya berbagi rezeki kepada sesama.

Dalam melakukan kebaikan, banyak kalangan orang yang mampu membagikan sembako, makanan jadi, bahkan ada juga yang berbagi takjil menu buka puasa, seperti es buah, es teler, dan masih banyak lagi.

Berbeda dengan yang satu ini. Dalam melakukan kebaikan dibulan ramadhan ini, justru mendonasikan sejumlah dana untuk keperluan pembangunan Yayasan Panti Asuhan, yang didalamnya dihuni oleh anak-anak Yatim Piatu. Masya Allah.

Orang atau lembaga yang dimaksudkan adalah Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sulawesi Tenggara (Sultra). Mereka memilih salah satu yayasan Panti Asuhan di Kota Kendari, guna memberikan bantuan berupa donasi pembangunan yayasan tersebut.

Ketua PGI Sultra Andi M Nur Baso, pada kesempatan itu sengaja memilih panti asuhan Al Iklas karena menurut dia, mereka sangat membutuhkan uluran tangan dari para donatur untuk kepentingan pembangunan yayasan tersebut.

Selain itu, murid-murid di panti asuhan, kata dia, memang menarik simpatiknya karena melihat anak-anak yang rata-rata masih kecil.

“Saya sengaja memilih yayasan panti asuhan Al Iklas, karena mengugah keinginan besarku untuk mendonasikan sejumlah rezekiku untuk pembangunan yayasan tersebut. Insya Allah dibulan yang penuh berkah ini, bukan berarti saya riah akan hal ini, tapi melainkan ketulasan hati saya untuk membantu para anak-anak yatim piatu ini. Mudah-mudahan ini menjadi amal jariahku di akhirat nanti. Amin,” ucap lelaki paru baya itu, Minggu (2/5/2021).

Selain mendonasikan sejumlah dana untuk pembangunan, lelaki yang masih terlihat energik itu pun juga memberikan sejumlah uang kepada anak-anak yatim piatu.

Yayasan panti asuhan Al Iklas yang berlokasi di Jalan Pasar Baruga, Nur Baso berharap mudah-mudahan ada orang-orang seperti dirinya yang mau menyumbangkan rezekinya untuk pembangunan yayasan panti asuhan tersebut.

“Insya Allah para donatur bisa tergugah hati mereka untuk berdatangan memberikan bantuan ke yayasan ini. Uluran tangan dari para donatur sangat mereka harapkan, apalagi ada anak-anak yatim piatu sementara berjuang hidup tanpa kedua orang tua mereka,” Tuturnya.

Laporan: Jaspin

Back to top button
error: Copyright by sultranews.co.id